Ticker

6/recent/ticker-posts

Musim Hujan, Babinsa Beber Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan


KABARPOSNEWS.CO.ID.Lombok Tengah - Peran TNI tak hanya melulu dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tapi menjaga lingkungan untuk tetap bersih dan sehat menjadi tugasnya. Maka dari itu saat musim penghujan tiba, Babinsa Beber Serda Kamariah Koramil 1620-07/Batukliang mengajak warga untuk selalu menjaga lingkungan tempat tinggalnya.

“Lingkungan yang bersih merupakan awal hidup sehat,” ujar Serda Kamariah di sela-sela kegiatan bersih lingkungan di Dusun Beber Daye Desa Beber Kecamatan Batukliang, Sabtu  31 Oktober 2020.

Bersama Babinkamtibmas Dan Perangkat Desa Beber, Babinsa Serda Kamariah mengajak warga Dusun Beber Daye melaksanakan Karya Bhakti pembersihan lingkungan, pembersihan sampah dan memotong ranting pohon yang berada di kiri kanan jalan  setempat.

Danramil 1620-07/Batukliang Kapten Chb Heri Susanto mengatakan pembersihan lain yakni terhadap titik-titik genangan air juga menjadi prioritas. Terutama membersihkan saluran agar air dapat mengalir dengan lancar dan tidak menimbulkan genangan, sehingga lingkungan tempat tinggal benar-benar bersih dan aman dari tempat bersarangnya nyamuk.

“Lingkungan yang bersih akan membuat penduduknya nyaman tinggal didalamnya. Lingkungan yang kotor dan kumuh tidak baik bagi kesehatan, sebab udara yang dihirup di lingkungan yang seperti itu sudah tidak sehat lagi dan hal itu sangat berdampak pada kesehatan dan jelas akan menjadi terganggu,” ungkap dia.

Terlebih, lanjut Danramil, akhir-akhir ini kondisi cuaca tidak bersahabat dimana curah hujan yang turun cukup tinggi. Sehingga perlu kegiatan bergotong royong dan peduli terhadap lingkungan tempat tinggal harus masif dilakukan.

“Untuk para Babinsa harus selalu aktif membina warga agar mau peduli dengan kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan, juga mau saling memperingatkan sesama warga yang lainnya agar nantinya menjadi lingkungan yang sehat, asri tanpa ada penyakit yang ditimbulkan dari akibat sampah,” pesan Danramil. 

Editor : Redaksi

Dilihat