Ticker

6/recent/ticker-posts

Persiapan Pertahankan Gelar Juara Nasional Lomba Sekolah Sehat


KABARPOSNEWS
CO.ID.KOTA BOGOR - Menjadi langganan juara satu tingkat Nasional  Lomba Sekolah Sehat (LSS), Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus berupaya mempertahankan gelar juara LSS. 

Meski harus tertunda hampir sepuluh bulan karena Pandemi Covid-19, Tim Pembina Unit Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) yang diketuai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah kembali bergerak melakukan persiapan LSS tingkat Nasional di Aula TK Kesatuan Kota Bogor, Kamis (13/11/2020). 

"Melihat semua fasilitas damn inovasi dari TK Kesatuan sudah sangat pantas TK Kesatuan juara satu tingkat Jawa Barat dan menjadi perwakilan di tingkat Nasional," ujar Syarifah.

Syarifah mengatakan, semua yang dilakukan dengan hati akan melahirkan inovasi, kreativitas  yang rewardnya mendapatkan juara. Saat ini tidak mudah membuat anak-anak nyaman dan berkreativitas di sekolah, namun tetap dengan memenuhi faktor keamanan dan keselamatan anak-anak di tengah Pandemi Covid-19.

"Saya rasa LSS 2021 mendatang akan menjadi spesial karena jika Covid-19 belum hilang, kita  perlu juga mengantisipasi pencegahan Covid-19 di sekolah," kata Syarifah.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Kesatuan Kota Bogor, Siti Nur Katinah mengatakan, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan menuju penilaian LSS tingkat nasional tahun depan. Pihaknya pun meminta bantuan kepada OPD terkait pada persiapan ini. 

Beberapa persiapan yang dibutuhkan TK Kesatuan di LSS sebut saja, meminta PDAM menyediakan air minum kran di sekolah, memperbaiki jalan menuju TK Kesatuan, pemasangan rambu zona sekolah, penghijauan di luar lingkungan sekolah mengingat di dalam lingkungan sekolah sudah dilakukan penghijauan, meminta penambahan lubang biopori, meminta Dinas Kesehatan membuat gugus Covid-19 dan meminta Diskominfo mempromosikan TK Kesatuan.

"Kami juga meminta penertiban ojek online yang mangkal di sekitar sekolah dan meminta area PKL di depan sekolah dirapikan dan ditertibkan, karena ini juga menjadi salah satu penilaian di LSS Tingkat Nasional," imbuh Kartinah. 

Kartinah menambahkan, kemungkinan LSS tingkat Nasional akan digelar di Tahun Ajaran 2021-2022 atau saat sekolah boleh dibuka, sehingga saat ini pihaknya bersama Tim Pembina UKS/M Kota Bogor melakukan berbagai persiapannya terlebih dahulu. 

"Kami juara satu tingkat Jawa Barat tahun 2019, karena tahun 2020 Pandemi Covid-19 jadi tertunda penilaian LSS nya, tapi kami akan melakukan yang terbaik untuk menjadi juara Nasional," pungkasnya. (fla/ismet-SZ)
Editor: Redaksi

Dilihat