Ticker

6/recent/ticker-posts

Dalam Rangka Hari Anti Korupsi Sedunia. Ratusan Siswa SMPN Ikuti Penyuluhan Hukum

KABARPOSNEWS.CO.ID.. Bogor. Kejaksaan Negeri. Kota Bogor, yang  diwakili Kasi Intel Cakra Yuhda dan Kasi Pitsus Rade Naengolan  beberapa  jaksa hadir  dengan tema"membangun kesadaran kegiatan hari anti korupsi sedunia, dilakukan sistim daring dengan peserta 150 siswa tersebar di seluruh sekolah SMPN sekota Bogor. Kata. Cakra. 

Dalam acara penyuluhan Hukum, siswa SMP  Negeri dan swasta se Kota  Bogor ,  kamis (10/12/2020)  mengikuti kegiatan sosialisasi  dan penyuluhan hukum bekerjasama antara Dinas Pendidikan Kota Bogor dengan Kejaksaan Negeri Kota Bogor dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia. 

Sosialisasi  yang  di SMP Negeri 2 ,Kota Bogor itu dilakukan dengan sistem zoom atau dengan  sistem wabinar  yang diikuti para siswa di rumah masing masing atau di sebuah tempat. 

 Pelaksanaan penyuluhan hukum  sebagaimana surat  yang dikeluarkan Kepala Dinas Pendidikan  Kota Bogor,  yang memerintahkan  agar setiap sekolah mengikut sertakan  para siswanya sebanyak lima belas orang didampingi guru dan wakasek bidang kesiswaan. 

Kepada Mediator Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor   Fachrudin Menjelaskan,  kegiatan sosialisasi dan  penyuluhan hukum ini  dalam rangka turut memperingati hari anti. Korupsi sedunia. Selain  para kepala sekolah penyuluhan ini juga diikui para siswa yang dudampingi guru BK dan wakasek bidang kesiswaan yang diakses melalui  sisten wabinar.  Para  siswa diharuskan mengikuti acara ini  baik dirumah maising  masing maupun  di sebuah tempat" ujar fahmi.  

"Dalam rangka  turut memperingati hari anti korupsi sedunia kita juga perlu memperkenalkan sejak dini  kepada para siswa tentang pendidikan  sadar hukum.  Mereka wajib didampingi guru BK dan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan" (Pa. Cik).
Editor : Redaksi