Ticker

6/recent/ticker-posts

Gelar Apresiasi dan Pemberian Penghargaan Pajak Daerah Tahun 2020

Depok.Kabarposnews.co.id. WaliKota Depok  KH. Mohamad Idris Beri  Penghargaa kepada 39 Wajib Pajak (WP), 3 Kelurah an, 3 RT, 3 RW serta 3 PPAT atas kepatuhan membayar pajak pada acara Apresiasi dan Pemberian Penghargaan Pajak Daerah Tahun 2020,  di Aula Emeralda Golf, Kecamatan Tapos, Depok.Senin (14/12/2020).

Walikota Depok menyerahkan langsung  penghargaan kepada wajib pajak teladan  dalam acara yang diselenggarkan oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok .

"Penghargaan   kepada Wajib Pajak Teladan  seperti restoran, mal, tempat hiburan, tempat parkir, hotel, PPAT masyarakat yang taat pajak"ujarnya.

Sementara itu,Kepala Badan Keuangan Daerah BKD Depok  Hj. Nina Suzana menyebutkan,  targetkan penerimaan Pajak Pemkot Depok tahun ini  sebesar 889 M dan tinggal 5 M belum ter terpenuhi," Diharapkan dalam sisa waktu dua minggu ini kiranya target tersebut pihaknya  dapat mencapai ."tambahnya.

Diakui  Pandemi Covid 19 cukup mempengaruhi penerimaan pajak Pemkot namun berkat ketekunan dan kegigihan dari rekan rekan kolektor  serta juru tagih penerimaan pajak Kota Depok cukup tinggi.

"  Target tersebut   dapat tercapai dan dalam waktu satu minggu ini sisa  target semula menerima target pajak unsur-unsur dprd  Depok  130 M, namun karena wabah covid  target  disesuikanan."ucapnya yakin.

Menyinggung penggunaan sistem On Line pajak Restoran yang terintegrasi  dengan Kantos BKP, Nina mengatakan, sistem tersebut cukup efektif dan membuat wajib pajak lebih nyaman,  karena tidak harus membuat laporan pajak  setiao bulannya.

Diakui,kadang memang masih ada  yang melaporkan-kadang  tidak sesuai dengan omzet yang diterimanya
namun dengan seistem  online restoran jika  restoean melaporkan tidak sesuai  pemasukqn akan terpantau langsung." Pungkasnya.

Sedangkan Lidyawati   dari PPAT (Pejabat Pembuat Akte Tanah)  memperoleh penghargaan untuk ke tiga kalinya  terbanyak pembayar pajak.

"Penghargaan  ini  diharapkan dapat menambah semangat  dirinya dan tim di Kantor Notaris yajg dipimpinya  agar lebih giat lagi bekerja dan membayar  pajak sebagai kewajiban kita sekalian."ujarnya.(wismo)
Editor : redaksi