Ticker

6/recent/ticker-posts

Gelar Komunikasi Sosial Kreatif, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Optimis Warga Papua Sukses Terampil


Kabarposnews.co.id.Bertempat di Pos Kout KM 31, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar Komunikasi Sosial Kreatif kepada warga Kampung Yamua Distrik Arso Kabupaten Keerom dalam upaya mendukung Warga Papua lebih sukses dan maju di tunjang dengan pengetahuan dan keterampilan yang baik.

Demikian disampaikan Wakil Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat dalam konfirmasinya di Pos Kout KM 31 Distrik Arso Kabupaten Keerom. Minggu (13/12).

Dijelaskan Wadansatgas, kegiatan yang digelar di Pos Kout KM 31 tersebut bertujuan untuk mendukung kemajuan warga Kampung Yamua Distrik Arso Kabupaten Keerom ditengah perkembangan ekonomi nasional yang semakin maju. "Kami menggelar berbagai kegiatan diantaranya pemberian materi bela negara, pembuatan pondok Natal bersama, pemberian baju layak pakai, pemberian buku bacaan dan pemutaran film Nasional. Kegiatan yang kami berikan tersebut semata-mata untuk membuka wawasan masyarakat agar lebih berkembang dan maju sehingga mampu menghadapi tantangan nasional bahkan global yang saat ini sangat maju." Ujar Hervin.

Diungkapkan salah satu peserta Komunikasi Sosial Kreatif yang juga menjabat sebagai Kepala Kampung Yamua Bapak Mathias Komba (50) bahwa kegiatan yang digelar Pos Kout KM 31 sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat nya. "Jika kegiatan ini terus dilakukan, saya sangat optimis masyarakat Kampung Yamua akan menjadi masyarakat yang maju, berwawasan luas dan Inovatif. Terimakasih atas perhatian dan kepedulian Satgas Yonif MR 413 Kostrad kepada masyarakat Kampung Yamua." Tandas Komba.

Di tempat terpisah, Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han selaku Dansatgas Yonif MR 413 Kostrad memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan Pos Kout KM 31. "Kegiatan ini perlu ditiru oleh Pos Jajaran lain sebagai upaya kita dalam membantu dan mendukung Warga Papua agar memiliki wawasan luas dan bisa lebih maju dari sebelumnya." Ucap Dansatgas.

Pensatgas 413
Editor : Redaksi