Ticker

6/recent/ticker-posts

H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT Terima Penghargaan Dari LPA Labuhanbatu


Kabarposnews.co.id.Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT terima kunjungan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) di rumah dinas Wakil Bupati Labuhanbatu. Senin (7/12/2020) sekira pukul 14.18 Wib.

Pada kunjungan LPA Kali ini, Bupati Labuhanbatu memberikan apresiasi besar kepada LPA yang begitu aktif dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai organisasi kelembagaan yang peduli terhadap anak. "Terima kasih atas kunjungan dari LPA. Saya sangat apresiasi kinerja LPA di Labuhanbatu ini. Semoga LPA terus menjalankan tupoksinya sebagai organisasi kelembagaan pemerhati anak."ujar Bupati Labuhanbatu. 

Dalam perlindungan anak, Lanjut Bupati, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan terus bekerja dengan keras menjalankan program pemerintah pusat. Bahkan, pengawasan secara rutin dalam pelaksanaan program, terus dijalankan untuk pemenuhan hak anak.

"Sudah menjadi komitmen kita bersama dalam hal perlindungan anak. Sebab, anak adalah aset bangsa yang wajib kita perhatikan bersama. Hal-hal yang perlu saya gariskan itu yang terpenting adalah fasilitas kesehatan dan fasilitas pendidikan." ucap Bupati.

Dalam penanganan tentang anak, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat dapat berperan serta. "Tidak hanya perlindungan, pemenuhan hak anak menjadi sebuah kewajiban kita. Terutama kepada orang tua, lingkungan, kemudian lingkungan pendidikan. Mari kita dukung bersama program tentang anak."kata Bupati.

Untuk kedepannya, menurut Bupati Labuhanbatu, teknogi menjadi suatu ancaman bagi anak. Dimana, kecanggihan teknologi membuat terbuai anak-anak dalam sistem teknologi. "Dahulu, jaman saya anak-anak itu hanya ada televisi warna hitam putih. Melihat itu rasanya sudah liar biasa. Namun, sekarang seiring berjalan perkembangan zaman, teknologi pun semakin canggih. Apa-apa bisa kita lihat melalui kecanggihan teknologi tersebut."kata Bupati.

Untuk kedepanya, permasalahan pemanfaatan teknologi tepat guna bagi anak, Bupati merencanakan kebijakan melalui program pemerintah tentang pemenuhan hak anak. Dimana program tersebut untuk mengendalikan pemanfaatan teknologi terhadap anak. 

"Kebijakan yang direncanakan harus sesuai dengan program pemerintah dan sesuai undang-undang perlindungan anak. Jadi, pemanfaatan teknologi anak sesuai dengan yang diharapkan. Yakni, pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran dan penggalian ilmu pengetahuan."teramg Bupati.

Sementara Ketua LPA Labuhanbatu Muhammad Azhar Harahap ST dalam kunjungannya mengucapkan terimakasih atas apresiasi Bupati Labuhanbatu terhadap LPA. "Terimakasih kami ucapkan kepada pak Bupati yang benar-benar berkomitmen tentang perlindungan anak."kata Azhar.

Tercetus oleh Azhar, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu selama kepemimpinan H Andi Suhaimi Dalimunthe, pemenuhan hak dan perlindungan anak sepanjang pemantauan LPA Labuhanbatu, berbagai fasilitas kesehatan dan pendidikan telah terpenuhi sesuai dengan diharapkan. 

"Apresiasi besar kita berikan kepada Pak H Andi Suhaimi. Berbagai fasilitas kesehatan, baik dalam penanganan kesehatan anak, ibu hamil sudah sesuai harapan. Belum lama ini juga, menurut pantauan LPA Labuhanbatu, fasilitas pendidikan teorganisir dengan baik. Semoga Pemerintah kabupaten Labuhanbatu dapat lebih meningkatkan ke jenjang yang terbaik, dan menjadi percontohan Kabupaten Layak Anak di Sumatera Utara bahkan sampai tingkat Nasional."jelas Azhar.

Dalam kunjungan LPA Labuhanbatu tersebut, Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Ketua LPA Labuhanbatu Muhammad Azhar Harahap. Usai menerima penghargaan, dilanjutkan foto bersama.(Ir Syafrizal Sir)
Editor : Redaksi

Dilihat