Ticker

6/recent/ticker-posts

Hadiri Pembagian BLTDD, Babinsa Serka Rasid Buy Tekankan Kerukunan


Alor, – Pembagian dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) Desa Aimoli, turut dihadiri oleh Babinsa Serka Rasid Amir Buy bersama Prabinsa Prada Fahmi, di aula Kantor Desa Aimoli, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Selasa (15/12/2020).

Pembagian/penyaluran BLTD kali ini kepada sebanyak 61 Kepala Keluarga (KK) yakni bulan Oktober, November, dan Desember besaran Rp. 300.000/ bulan dengan total yang diterima setiap Kepala Keluarga sebwsar Rp. 1.200.000,-

Turut hadir dalam kegiatan pembagian BLTDD, Kepala Desa Aimoli Gaddauna Beli, Wakapolsek Abal Ipda Wayan AS, Ketua BPD Desa Aimoli Adam Lobang, Pendamping Dana Desa Ibu Nurjannah Lopa, Para Ketua RT/RW dan Dusun serta masyarakat penerima BLTDD.

Serka Rasid Amir Buy dalam arahannya menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan BLTDD agar gunakan sesuai kebutuhan, jangan ikuti keinginan dan mengabaikan kebutuhan.

“Dana ini tidak akan cukup untuk biaya rumah tangga dalam waktu 3 bulan dengan uang Rp.1.200.000 ini kalau ikuti keinginan. Karena itu harus dipilah mana keinginan dan mana kebutuhan”, tandas Rasid.

Serka Rasid juga meminta agar dalam perayaan Natal 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021, agar masyarakat ikut menciptakan suasana keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Jaga kehidupan bertoleransi antar umat beragama yang selama ini tercipta di Kabupaten Alor.

“Saya minta semua pihak ikut menjaga kamtibmas selama perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru. Rayakan dalam suasana kekeluargaan bukan suasana permusuhan. Hindari mengkonsumsi minuman keras karena hanya akan menciptakan permusuhan dan juga kehancuran di masyarakat”, pesan Rasid diakhir arahannya.

(Jef/tim)
Editor : redaksi