Ticker

6/recent/ticker-posts

Iluni FKUI Ajak Masyarakat Olahraga dan Jalankan Protokol Kesehatan


Kabarposnews.co.id.Ikatan Alumni (Iluni) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) menggelar Bogor Miles For Health Workers dalam rangka Dies Natalis Iluni FKUI ke-71. Kegiatan running dan bicycle ini dilepas langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya di Plaza Balai Kota, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Minggu (20/12/2020).

"Di era Pandemi ini olahraga terus jalan selama tetap menerapkan protokol kesehatan, imunitas itu penting, kebersamaan juga penting. Semoga semua sehat dan terus kompak. Ditunggu bersama-sama lari di Kota Bogor," ujar Bima Arya saat memberikan sambutan. 

Ketua Cabang Iluni FKUI Kota Bogor, Endang Ernandini mengatakan, pada Dies Natalis FKUI ke-71 sudah digelar berbagai rangkaian kegiatan. Mulai dari Roadshow webinar kesehatan bagi anak-anak, orangtua juga webinar tentang Covid-19. Termasuk pagi ini secara serentak di seluruh Indonesia Iluni FKUI melaksanakan running dan bicycle secara virtual. 

"Jadi, semua peserta yang sudah lari sejauh 5 KM sampai 10 KM atau sepedaan sejauh 25 KM dari pukul 00.00 WIB sampai 23.59 WIB hari ini mengirimkan bukti capture di aplikasinya ke email kami. Di Kota Bogor sendiri ada 30 peserta yang mengikuti Miles For Health Workers," ujarnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir mengatakan, di masa Pandemi Covid-19 ini memang harus dilawan dengan selalu menjaga kebugaran, melakukan aktivitas tanpa meninggalkan Protokol Kesehatan, meningkatkan imun dengan cukup tidur, makanan bergizi dan pola hidup sehat. 

Meski begitu  ia tetap menyayangkan karena saat ini kebanyakan orang-orang sudah tidak peduli dengan Protokol Kesehatan dan sosial distancing  terutama ketika di acara keluarga atau pernikahan. Padahal penularan Covid-19 paling banyak dari klaster keluarga.

"Kami harap masyarakat tetap patuh prokes dan semoga kegiatan ini bisa memberikan motivasi orang-orang untuk berolahraga," pungkasnya. (fla/hari-SZ)
Editor : Redaksi

Dilihat