Ticker

6/recent/ticker-posts

Kasdam XVIII/Ksr Tutup Pembekalan Satuan BKO Teritorial Gel. IV Tahun 2020


KABARPOSNEWS.CO.ID.Manokwari. kasuari18 - Dengan berakhirnya   kegiatan ini, diharapkan kepada seluruh personel Satuan Bawah Kendali Operasi (BKO) Teritorial Gelombang IV agar siap 100% untuk ditempatkan di berbagai wilayah tugas yang baru, sebagai aparat kewilayahan. 

Demikian dikatakan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko, saat menutup kegiatan pembekalan terhadap personel Satuan BKO Teritorial Gel. IV 2020 di wilayah Kodam XVIII/Kasuari, Rabu (9/12/2020), di aula Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua Barat, Anday, Manokwari.

“Sebagai aparat kewilayahan diharapkan mampu berkomunikasi, berkoordinasi, dan bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah Daerah setempat,” ucap Kasdam XVIII/Ksr.

Hal tersebut, harus dilakukan guna mewujudkan keselarasan dalam membantu permasalahan di daerah, khususnya proses penyiapan Koramil baru, pembinaan rekrutmen Prajurit putra daerah, mewujudkan stabilitas keamanan wilayah, serta melaksanakan pembinaan wawasan kebangsaan dan bela negara bagi masyarakat di wilayah para personel Satuan BKO Teritorial ditugaskan.

"Bertugas dalam Satuan BKO Koramil persiapan adalah amanah dan kehormatan bagi Prajurit untuk selalu dapat membantu rakyat mengatasi kesulitannya. Oleh karenanya, laksanakan tugas yang mulia ini dengan penuh ketulusan, keikhlasan, dan penuh rasa tanggung jawab," pesan Pangdam dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasdam.

Di akhir sambutannya, Pangdam XVIII/Kasuari menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan dalam pelaksaan tugas di wilayah masing-masing oleh para personel Satuan BKO Teritorial yang berasal dari berbagai satuan jajaran TNI AD di seluruh wilayah Indonesia ini.

"Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas dan menjalani kehidupan sehari-hari. Kemudian pelihara solidaritas, dan soliditas sesama Prajurit, serta sinergitas dengan aparat pemerintahan dan Polri, sehingga kehadiran kalian dapat menjadi teladan dalam merajut kebersamaan, persatuan dan kesatuan Bangsa, sekaligus dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi warga masyarakat. Disamping itu, terus kembangkan komunikasi sosial (Komsos) dengan seluruh komponen masyarakat, sehingga semua permasalahan dapat diselesaikan dengan baik serta dapat menyatukan tekad untuk kemajuan masyarakat," pesan Pangdam Mayjen I Nyoman Cantiasa.

”Selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dalam melaksanakan setiap tugas di lapangan. Jaga kesehatan diri dan moril, serta kuasai 5 Kemampuan Teritorial dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Selain itu, selalu jaga keamanan selama kalian bertugas dan jaga nama baik satuan, khususnya Kodam XVIII/Kasuari,” tutupnya. 

Turut mendampingi Kasdam XVIII/Kasuari dalam acara penutupan pembekalan Satuan BKO Teritorial Gel. IV 2020 yang diikuti oleh 359 personel, diantaranya adalah Irdam XVIII/Kasuari, Wadanrindam, Perwira LO AL dan AU, para Asisten Kasdam dan Kabalakdam, serta Dansatjar Kodam XVIII/Kasuari.

(Pendam XVIII/Ksr)
Editor : Redaksi

Dilihat