Ticker

6/recent/ticker-posts

Kodiklatad Gelar Bhaksos HUT ke-26 dan Hari Juang TNI AD Tahun 2020 di Wilayah Malang Raya


KABARPOSNEWS.CO.ID.JAKARTA, - Sebagai wujud rasa syukur setelah pelantikan wisudawan Poltekad, sekaligus dalam rangka hari ulang tahun ke-26 Kodiklat TNI AD dan Hari Juang TNI AD  Tahun 2020, Kodiklatad mengadakan acara bakti sosial.  Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto S.Sos didampingi oleh Danpoltekad, Brigjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc mengadakan baksos di Mako Poltekad dan beberapa tempat lainnya.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodiklatad, Selasa (8/12/2020),  Dankodiklatad menjelaskan bahwa terdapat tiga satuan jajaran Kodiklatad, yakni Politeknik TNI AD, Pusdikarhanud, dan Dohar Sista Pussenarhanud yang berada di Malang Raya. 

"Kami hadir di sini untuk berbagi bersama masyarakat terutama yang berada dekat daerah latihan satuan", terangnya.

Lebih lanjut Dankodiklatad memohon doa restu kepada masyarakat yang hadir agar Kodiklatad semakin profesional dalam menghasilkan SDM prajurit TNI AD. 

"Kita semua berharap agar prajurit kita dapat berlatih dengan alutsista yang modern sehingga mampu melaksanakan tugas pokok yang diberikan oleh negara", tambah Dankodiklatad.

Salah satu sesepuh Desa Sumbergondo, Purwito  (67) mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI AD kepada masyarakat terutama yang sedang terkena dampak Pandemi Covid-19. 

"Semoga dengan adanya silaturahmi ini makin mempererat hubungan TNI dengan rakyat", ucapnya.

Kegiatan baksos dilaksanakan di tiga tempat yang berbeda, baksos pertama di Mako Poltekad untuk masyarakat Desa Pendem dan Desa Mojorejo. Selanjutnya baksos kedua untuk masyarakat Desa Bumi Aji, dan baksos ketiga di Lapangan Desa Tegal Sari. Total sebanyak 300 paket sembako diberikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Turut hadir Wadankodiklatad, Danpussenarhanud, Wadanpussenkav, Irpussenif, Kadisjasad, Para Direktur dan Danpusdik Jajaran Kodiklatad. (Dispenad)
Editor : Redaksi