Ticker

6/recent/ticker-posts

Menyambut Hari Juang TNI AD dan HUT Ke-4, Kodam XVIII/Kasuari Kumpulkan 150 Kantong Darah


Kabarposnews.co.id.Manokwari. kasuari18 - Kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD dan HUT ke-4 Kodam XVIII/Kasuari tahun 2020 ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodam XVIII/Kasuari terhadap warga masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan sumbangan darah.

Hal ini diungkapkan Kakesdam XVIII/Kasuari Kolonel Ckm dr. Agus Ridho Utama, Sp.THT., M.A.R.S., saat acara bakti sosial (Baksos) donor darah yang digelar Kodam XVIII/Kasuari untuk memperingati Hari Juang TNI AD dan HUT Ke-4 Kodam XVIII/Kasuari, Kamis (10/12/2020) lalu di aula Makodam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

"Dalam melaksanakan perannya, TNI juga aktif menjalankan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) melalui berbagai kegiatan bantuan kemanusiaan, sebagaimana yang kita laksanakan saat ini yaitu donor darah," kata Kakesdam.

"Diharapkan dengan dilaksanakannya donor darah ini, warga masyarakat khusunya warga masyarakat Papua Barat dapat langsung merasakan manfaatnya, khususnya bagi yang membutuhkan darah untuk keperluan pengobatan," ucap Kakesdam XVIII/Kasuari.

Dari donor darah yang diikuti oleh para Prajurit dan PNS dari lingkungan Makodam dan Yonif 761/KA serta beberapa pejabat Kodam XVIII/Kasuari, diantaranya Asops Kasdam XVIII/Kasuari, Kaajendam, Kainfolahtadam, LO AL dan LO AU ini, berhasil mengumpulkan 150 kantong darah dan langsung disalurkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua Barat.

Perlu diketahui, Baksos berupa donor darah yang dilakukan ini atas kerja sama Kesehatan Kodam (Kesdam) XVIII/Kasuari dan PMI Provinsi Papua Barat.

(Pendam XVIII/Ksr)
Editor : Redaksi