Ticker

6/recent/ticker-posts

Penerima Anugerah PWI Kota Bogor 2020


Kabarposnews.co.id.PWI Kota Bogor memberikan penghargaan dan apresiasi kepada sejumlah orang dan lembaga yang dinilai memiliki jasa besar selama Pandemi Covid-19 dalam acara Anugerah PWI Kota Bogor 2020 di Museum dan Monumen PETA, Jalan Jendral Sudirman, Kota Bogor, Jumat (11/12/2020) malam.

Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti menjelaskan, pemilihan Museum PETA sebagai lokasi malam anugerah PWI Kota Bogor Tahun 2020 mewakili filosofi kuat yang terkandung bagi perjuangan semua dan kemerdekaan di era pandemi Covid-19, dimana semua pihak tetap berjuang dan berbagi karena momentum anugerah bukan karena pandemi. 

"Jadi semua yang kami apresiasi mungkin belum terakomodir sepenuhnya karena banyaknya, dengan tetap menjaga indepensi dan totalitas. Semua berjuang, berbuat dan berbagi," terang Arihta.

Kepala Sub Kerja Sama Bagian Tata Pemerintahan Setdakot Bogor, Ara Wiraswara, yang dipilih sebagai salah satu panelis Anugerah PWI Kota Bogor Tahun 2020, menambahkan, para penerima anugerah adalah sosok dan lembaga luar biasa, yang telah mendedikasikan tenaga, waktu bahkan keselamatannya untuk membantu pihak yang terdampak Covid-19. 

Menurut Ara, ada tiga hal yang menjadi dasar review para panelis dalam menentukan pemilihan para penerima anugerah, yakni sejauh mana aksi dan langkah nominator mampu menginspirasi banyak pihak di tengah pandemi, sejauh mana dampak dan manfaat aksi kepedulian terhadap,  masyarakat serta sejauh mana aksi kepedulian para penerima mampu direplikasi masyarakat untuk menebar kepedulian serupa. 

"Semua persaudaraan, kebersamaan dan kepedulian para penerima anugerah di tengah pandemi merupakan ladang pengabdian yang menjadi keindahan kata dan tindakan yang akan menginspirasi semua orang," jelas Ara. 

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyerahkan langsung peraih penghargaan Kategori Pejuang Kesehatan. Para penerima anugerah adalah dr. Yuniarto Budi Sentosa, dr. Martino Robinson, Ria Apriyanthi dan PMI Kota Bogor. 

Eddy Soeparno, salah satu penerima anugerah mengungkapkan apa yang dilakukan semua pihak, pada prinsipnya memiliki satu tekad, memberikan dengan tangan kanan tetapi tangan kirinya tidak tahu. Dan apresiasi yang diberikan PWI Kota Bogor menjadi kejutan tersendiri bagi semua penerima anugerah. 

"Covid-19 adalah ril. Peran dan fungsi PWI menjadi hal yang dibutuhkan dalam memberikan pemahaman lebih lanjut kepada masyarakat," ujar Eddie Soeparno yang merupakan anggota DPR RI. 

Untuk Kategori Kemanusiaan dan Kesetiakawanan Sosial ada perwakilan Posko RW 13 Kelurahan Curug, Komunitas Indonesia Tionghoa dan anggota DRPD Kota Bogor, Anita P. Mongan. 

Anugerah Kategori Pejuang Filantropi di masa pandemi diserahkan Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah kepada Rahmat Akhyar Faisal, Bogor Mengabdi dan Yayasan Difabel Indonesia. 

Sementara Kategori Bintang Jurnalistik, diberikan kepada Riza Harahap dari Kantor Berita Antara. Untuk Kategori Tokoh Nasional Pejuang Kesetiakawanan Sosial yang menjadi Penghargaan bergengsi diberikan kepada Noni Rusli dan Eddie Soeparno penyerahan dilakukan Tokoh Pers Nasional, Margiono. 

Selain itu diberikan pula medali istimewa bagi pihak-pihak lainnya. Diantaranya para petugas penggali makam bagi jenazah pasien Covid-19 Kota Bogor. Anugerah juga diberikan bagi pejuang pandemi dari Kabupaten Bogor, yakni pemilik rumah makan gratis, Aditya Prayoga. (Prokompim)
Editor : Redaksi