Ticker

6/recent/ticker-posts

Pesan Danrem 071/Wk, Saat Pimpin Sertijab Dandim 0703/Cilacap

KABARPOSNEWS.CO.ID.Banyumas - Alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI-AD selain bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan para perwira, juga diharapkan kinerja organisasi menjadi lebih efektif dan efesien, serta berhasil dalam pelaksanaan tugas pokok.
Demikian penegasan Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., saat memimpin Serah Terima Jabatan Dandim 0703/Cilacap dari Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) kepada Letkol Inf Andi Afandi, Senin (7/12/2020) di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas. 
Dikatakan, sebagai satuan pelaksana Korem 071/Wijayakusuma, Kodim 0703/Cilacap bertugas melaksanakan pembinaan teritorial wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah. Hal ini, mengingat pembinaan teritorial dimasing-masing wilayah memiliki karakteristik dan berbagai keragaman serta kemajemukan, baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat.

"Karenanya, kepada pejabat Dandim yang baru agar melakukan tugas-tugas pembinaan kewilayahan dengan sebaik-baiknya, dilandasi rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan serta semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Kemanunggalan TNI-Rakyat dan sinergitas TNI/Polri, melalui tampilan sosok prajurit yang disegani, dicintai dan mencintai rakyatnya serta mampu menjadi pengayom dan pelindung rakyat", himbaunya. 

”Bangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah. Selain itu, para Komandan Kodim juga harus senantiasa memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan dengan memantapkan kesiapan personel dan materiil seoptimal mungkin, guna menghadapi berbagai kemungkinan perubahan situasi yang setiap saat dapat terjadi”, pintanya. 

"Saya selaku Komandan Korem  071/Wijayakusuma dan pribadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han)  beserta istri atas loyalitas, dedikasi dan pengabdiannya selama memangku jabatan Dandim 0703/Cilacap. Selanjutnya kepada Letkol Inf Andi Afandi, saya sampaikan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat, untuk memimpin Kodim 0703/Cilacap. Saya yakin dan percaya, dengan pengalaman tugas di satuan lama sebagai Dansepara Pusdiklat Kopassus Batujajar akan senantiasa mampu meningkatkan prestasi dan mengangkat terus reputasi Kodim 0703/Cilacap", harapnya. 

Pejabat Dandim 0703/Cilacap baru Letkol Inf Andi Afandi sebelumnya menjabat sebagai Dansepara Pusdiklat Kopassus Batujajar , Sedangkan pejabat Dandim 0703/Cilacap lama Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) selanjutkan menjabat Katim Tih Rindam XVIII / Kasuari. 

Sementara itu, dalam Tradisi Satuan, Danrem mengatakan bahwa setiap prajurit yang akan bertugas diwilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma wajib melaksanakan tradisi satuan berupa penciuman Dhuaja Korem 071/Wijayakusuma "Musthi Cakra Sukarno Aji" dengan maksud dan tujuan untuk memberikan motivasi, inovasi dan jatidiri prajurit Wijayakusuma sesuai makna yang terkandung dalam sesanti Musthi Cakra Sukarno Aji yang berarti prajurit bersenjata yang peka dan mampu melaksanakan tugas pimpinannya dengan baik. 

Acara serah terima jabatan Dandim 0703/Cilacap, dilaksanakan secara seremoni namun tetap mengindahkan prosedur tetap pencegahan Covid-19 sesuai protokol kesehatan.

Serah Terima Jabatan Dandim 0703/Cilacap juga dengan dilaksanakannya penandatanganan Pakta Integritas serta dilaksanakannya Serah Terima Jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro.

Turut hadir perwakilian antara lain Kasrem 071/Wijayakusuma, para Dandim sejajaran Korem 071/Wijayakusuma, para Kasi Korem 071/Wijayakusuma, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro serta para Ketua Persit KCK Cabang sejajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro.
Editor : Redaksi