Ticker

6/recent/ticker-posts

Refleksi Akhir Tahun DPRD Kota Bogor, Bima Arya Apresiasi Kinerja Legislatif


Kabarposnews.co.id.kota bogor - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor, Bima Arya - Dedie A Rachim mengapresiasi kegiatan refleksi akhir tahun yang diselenggarakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor menuju tahun baru 2021 di Capellen Avenue, Kebun Raya Bogor pada Minggu (20/12/20). Bima Arya menyebut, target dan capaian kinerja dewan tahun ini sangat memuaskan.

“Ya, saya terima kasih semoga tahun depan pola komunikasi, pola kinerjanya, pola kerja kita tetap seperti ini, tanpa catatan, saya melihat sangat indah. Saya bangga dengan kinerja tahun ini, rapat paripurna tepat waktu, koreksi dilakukan secara objektif," ungkap Bima Arya.

Bima Arya menyebut, kedepan pihaknya akan terus memastikan semua kebijakan tetap sesuai aturan dan tepat sasaran. Ia optimis program-program kegiatan pemkot untuk masyarakat bisa berjalan maksimal jika diperkuat oleh dewan.

Di acara itu, Bima - Dedie disuguhkan pemaparan serta pencapaian kinerja DPRD Kota Bogor dari tahun 2019 hingga kini. Pemaparan tersebut disampaikan langsung Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto yang turut disaksikan para jajaran pimpinan serta anggota dewan lainnya.

Dalam penyampaiannya, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengakui bahwa masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang belum rampung diselesaikan pihaknya di tahun 2020.

"Meski begitu, refleksi akhir tahun merupakan hal penting. Dan kemudian diharapkan akan mempercepat pekerjaan rumah yang belum rampung," ucapnya.

Atang mengatakan, dalam satu tahun sidang DPRD Kota Bogor masa bakti 2019-2024, pihak legislatif telah mengesahkan setidaknya 17 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) di tahun 2019. Sementara tahun 2020, DPRD telah menyelesaikan 10 Raperda dari 14 target Raperda yang harus diselesaikan hingga akhir tahun nanti.

"Sehingga masih ada 4 Raperda lagi yang saat ini sedang dilakukan dalam pembahasan. Semoga bisa rampung tahun ini," ujarnya.

Lebih lanjut Atang mengatakan, dalam porsi anggaran, DPRD, pihaknya mencoba memberikan evaluasi dan juga kesepakatan dengan tim anggaran pemerintah daerah untuk fokus sasaran pembangunan sesuai dengan visi Kota Bogor, yakni Kota Ramah Keluarga.

"Tentu kami ingin memastikan seluruh tempat di Kota Bogor ini ramah bagi keluarga, tidak hanya di satu tempat atau di pusat kota saja. Dengan begitu, tentunya kita akan arahkan anggaran, yang pertama pendidikan, kesehatan dan perekonomian,” tegasnya. (Prokompim)
Editor : Redaksi

Dilihat