Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Pidie Jaya H. Aiyub bin Abbas ingin memperluas Komplek Makam Pengarang Kitab Lapan Tgk Chik Ahmad Khatib Al Langini

Bupati Pidie Jaya H. Aiyub bin Abbas dalam kunjungannya sekaligus berziarah ke Makam Pengarang Kitab Lapan di Gampong Dayah Langien Kecamatan Bandar Baru bersama Sekretaris Daerah Ir. Jailani, Asisten II Ir. Bahron Bakti dan Kabag Humas Fakhri Abdul Muthalib

Pidie Jaya,  Kabarposnesw.co.id - Bupati Pidie Jaya H. Aiyub bin Abbas dalam kunjungannya sekaligus berziarah ke Makam Pengarang Kitab Lapan di Gampong Dayah Langien Kecamatan Bandar Baru bersama Sekretaris Daerah Ir. Jailani, Asisten II Ir. Bahron Bakti dan Kabag Humas Fakhri Abdul Muthalib  di depan Abu Razak (Kamaruddin Abubakar) dan para tokoh masyarakat setempat mengatakan bahwa lokasi komplek makam tersebut harus segera diperluas sekaligus direnovasi mengingat makam ini merupakan salah satu cagar budaya yang mesti dilestarikan sebagai warisan pendidikan dan budaya Islam di Aceh.

Bupati telah memerintahkan Kepala Bappeda  dan Kepala Dinas PU melalui Asissten II untuk segera turun ke lokasi guna mendesain perencanaan perluasan dan menghitung segala kebutuhan anggaran yang diperlukan. 

Bupati juga mengharapkan agar masyarakat setempat turut mendukung rencana mulia ini seperti menghibahkan tanah disekitar komplek makam guna pelaksanaan perluasan komplek makam dan juga selalu turut merawatnya.

Kunjungan Bupati ini sekaligus menghadiri undangan Maulid yang diselenggarakan oleh pengurus makam dan balai Dawaul Qulub  komplek Makam Tgk Chik Ahmad Khatib Al Langini.


Reporter : Rill Humpro Pijay
Editor     : Redaksi 

Dilihat