Ticker

6/recent/ticker-posts

BKKBN Aceh Gelar Kegiatan Penyusunan Kajian Analisis Dampak Kependudukan


BENER MERIAH, Kabarposnesw.co. Id – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melaksanakan kegiatan penyusunan kajian analisis dampak kependudukan dengan tema “Membangun Komunikasi dan Kerjasama antar Mitra Kerja di Kabupaten Bener Meriah Terkait Isu Kependudukan” di Aula DP3AKB Bener Meriah, Selasa (9/2).

Adapun peserta kegiatan penyusunan kajian analisis dampak kependudukan ini diikuti oleh 15 orang peserta yang merupakan Mitra Kerja dari instansi/ lembaga lintas sektor di Kabupaten Bener Meriah.

Acara ini juga menghadirkan pemateri dari BPS Kabupaten Bener Meriah (Menyampaikan materi tentang data dan informasi dasar yang terkait dengan dinamika penduduk di kabupaten Bener Meriah, meliputi Jumlah penduduk, Jenis Kelamin, Struktur Umur dan Persebaran Penduduk serta hal relevan lainnya di bidang sosial, ekonomi, dan budaya, hingga daya dukung dan daya tampung lingkungan dan sumber daya yang tersedia).

Selain itu, Acara yang berpusat di Bener Meriah ini juga mengundang Narasumber dari Bappeda Kabupaten Setempat (Menyampaikan materi tentang isu perkembangan kependudukan dan relasinya dengan proses penyusunan dan pengambilan kebijakan berupa rencana strategis di kabupaten Bener Meriah).

Penanggungjawab Subbid Analisis Dampak Kependudukan Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh meyebutkan melalui kegiatan ini hendaknya dapat membangun komunikasi dan kerjasama dengan seluruh mitra kerja di kabupaten bener meriah dan memperoleh masukan tentang isu kependudukan di kabupaten bener meriah, Ujarnya.

Dalam release yang diterima media, ia juga berharap melalui kegiatan ini agar terbangunnya komunikasi dan kerjasama dengan seluruh mitra kerja di kabupaten bener meriah dan teridentifikasinya isu kependudukan di kabupaten bener meriah, Demikian Katanya.

sebagai informasi, Kegiatan ini terlaksana dengan baik berkat kerjasama antara BKKBN Perwakilan Aceh dengan pihak OPD-KB. (*)

Editor : Redaksi

Dilihat