Ticker

6/recent/ticker-posts

Diduga lakukan Penistaaan Agama, Polres Sergai Tahan Pemilik Akun Facebook Sun Go Kong


SERDANG BEDAGAI-Polres Sergai menetapkan tersangka penista agama Indra Darma alias Acong (23) warga Desa Sialangbuah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai. 

" Tersangka di tetapkan dengan Pasal 28 ayat (2) UU RI no 17 tahun 2016 dan pasal 45 ayat (2) UU RI no 11 tahun 2016 tentang ITE subsider pasal 156 huruf a KUHPidana tentang penistaan agama. Dengan ancaman penjara 5-6 tahun," tegas Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH MHum, Minggu (21/2/2021) di halaman Mapolres. 

Konferensi pers juga didampingi Kasat Reskrim AKP Pandu Winata SH SIK MH, Kasubbag Humas AKP Sopian, PJU,Ketua MUI Sergai, H. Hasful Huznain, FKUB, Ketua MPC PP Sergai, Zulpansah,  tokoh Tionghoa, Budi Sumalim, Unsur Forpimcam Teluk Mengkudu, tokoh masyarakat, Syafaruddin alais Udin Sirip, dan tokoh pemuda. 

Tersangka diduga melakukan penistaan aman dengan akun Facebook Sun Go Kong. 

" Motifnya masalah asmara. Tersangka cinta nya ditolak oleh perempuan yang berbeda agama. Tetapi justru memilih teman dekatnya yang seagama," terang kapolres. 

Akibatnya, tersangka membuat postingan yang menista agama lain. Saat ini tersangka telah ditahan dan kita imbau masyarakat untuk menyerahkan proses secara hukum. 

" Terkait hal ini masyarakat jangan terprovokasi. Dan untuk menahan diri dari tindakan yang merugikan semua pihak," pungkasnya
Editor : Redaksi

Dilihat