Ticker

6/recent/ticker-posts

Kades Leweung Kolot "SIAP" Sukseskan Program Bupati Bogor Samisade

Bogor, kabarpos.news - Untuk mendongkrak perekonomian desa serta meningkatkan pembangunan infrastuktur desa di Kabupaten Bogor yang menghadapi dampak ekonomi dan sosial akibat pandemi ditahun 2020.Pada tahun 2021 Ade Munawaroh Yasin meluncurkan program Satu Miliar Satu Desa.

Program Bupati Bogor Satu Miliar Satu Desa yang beristilah SAMISADE  yang menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor.

Kepala desa Leweung Kolot Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, beserta jajarannya "SIAP" mengsukseskan program Bupati Bogor Samisade.

Kepada pewarta kabarpos.news Suwardi Kepala Desa Leweung Kolot berujar,"dengan kondisi kita masa pandemi anggaran terkikis oleh covid-19 adanya program samisade ini, tidak hanya dapat membantu ekonomi Leweung Kolot, juga bisa meng cover semua infrastuktur yang tertinggal", katanya saat disambangi dikantor desa pada Senin pagi (22/2).

Ada dua titik kegiatan pembangunan jalan yang sudah kita  ajukan diprogram samisade, secara global jumlahnya 2.200 M (Dua Ribu Dua Ratus Meter), dengan anggaran sebesar Rp.675.000.000.(Enam Ratus Tujuh Puluh Lima Juta), tambahnya.

Insya Allah kami akan melaksanakan program Samisade ini dengan baik agar realisasinya tepat sasaran sehingga berhasil guna serta bermanfaat bagi masyarakat dengan pengelolaan keuangan yang propesional dan transfaran, agar tujuan Bupati Bogor untuk menjadikan Kabupaten Bogor termaju sesuai program beliau Panca Karsa yakni Karsa membangun bisa tercapai.

Program Samisade ini adalah satu dorongan untuk peningkatan ekonomi desa, pasalnya Samisade difokuskan untuk pembangunan infrastuktur jalan desa, karena jika semua jalan didesa bagus maka akan memperlancar semua kegiatan roda perekonomian masyarakat.

"Semoga kedepan Bupati Bogor terus meluncurkan program yang menjurus pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor.Kami pemerintah desa siap mendukung serta mengsukseskan program Bupati Bogor Hj.Ade Munawaroh Yasin", pungkasnya (Rossa).,

Editor : Redaksi