Ticker

6/recent/ticker-posts

Kembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Berbasis Agro-Marine, UTU Gandeng IPB dan Poltas


Kabarposnesw.co.id - Untuk mempertegas peran kampus di bidang agro-marine,  Universitas Teuku Umar (UTU) terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak terutama dengan berbagai perguruan tinggi baik lokal, nasional dan luar negeri. 

Kolaborasi ini lebih ditujukan terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis pertanian dan kelautan, karena secara geografis kampus UTU memang dikelilingi oleh dua potensi alam yang sangat besar ini. 

Untuk itu secara nasional, UTU menggandeng Institut Pertanian Bogor (IPB) dan ditingkat lokal juga bekerjasama dengan kampus vokasi satu-satunya di wilayah Barat Selatan Aceh, Politeknik Aceh Selatan (Poltas). 

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara UTU dengan IPB dan UTU dengan Poltas. MoU dengan IPB dilakukan secara virtual sedangkan dengan Poltas ditandatangani secara langsung di ruang pertemuan UTU satu jam sebelum penandatanganan dengan IPB, jelas Rektor UTU, Prof. Jasman J. Makruf, M.BA, Ph.D.

Penandatanganan MoU dengan Poltas berlangsung dalam suasana keakraban dengan nuansa kekeluargaan, karena menurut Direktur Poltas, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, antara Poltas dan UTU sebetulnya sudah bekerjasama sejak dulu walaupun tanpa MoU. Penandatanganan ini lebih kepada bentuk penguatan dan penegasan terhadap apa yang telah dijalankan secara bersama-sama selama ini. 

Bagi Yasar yang juga dosen tetap Universitas Syiah Kuala, wilayah Barsela ada zona masa depan Aceh. Untuk itu kerjasama Poltas dan UTU merupakan kerjasama yang sangat strategis sebagai upaya memajukan kawasan ini.

Reporter : Misran
Editor : Redaksi 

Dilihat