Ticker

6/recent/ticker-posts

Penyaluran BST Kelurahan Ciparigi Dilaksanakan Dengan Prokes Ketat

Bogor, kabarpos.news - Jum'at 19 Februari 2021 sebanyak 10.30 Kepala Keluarga (KK) dikelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor kembali menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI).

Kegiatan pembagian  Bantuan Sosial (Bansos) yang bermula sembako menjadi tunai itu dilaksanakan diaula kelurahan Ciparigi dipantau langsung oleh Agus selaku lurah.

Kepada pewarta kabarpos.news Agus berujar,"Alhamdulilah, hari ini sebanyak 10.30 masyarakat kami yang terdampak kembali menerima bantuan dari Kemensos dengan nominal per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp.300.000.00, disalurkan langsung oleh pihak kantor pos, kami kelurahan hanya memfasilitasi", kata lurah.

Menurut Agus, kegiatan penyaluran ini kita laksanakan  dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19 yang ketat, bila ada KPM yang datang tidak memakai masker kita suruh balik lagi kerumahnya untuk mengambil masker, karena saat ini sudah bukan lagi yang tidak memakai masker diberikan masker, justru sekarang harusnya kesadaran masyarakat itu meningkat karena peringatan terus saja dilakukan bahkan dikenakan denda, tetapi masih banyak masyarakat yang belum sadar bahwa pentingnya 3 M, dan kegiatan  ini juga kita lakukan secara bertahap rencananya akan dilaksanakan selama dua hari untuk menghindari kerumunan warga, ini hari pertama penyaluran", ungkapnya disela-sela kegiatan.

"Semua Bansos yang dikucurkan oleh pemerintah untuk masyarakat terdampak dikelurahan Ciparigi sudah tersalurkan dengan baik, tepat sasaran tanpa tumpang tindih", sambungnya.

"Saya selaku lurah ucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada warga kami.Diharapkan dapat digunakan warga untuk kebutuhan yang bermanfaat, walaupun jumlahnya tidak mencukupi, minimal dapat meringankan beban dimasa pandemi ini", terangnya.

"Mudah-mudahan wabah corona yang tidak berwujud ini secepatnya hilang, agar kita bisa beraktivitas kembali sepertia biasa", tuturnya.

Dari pantauan pewarta kabarpos, kegiatan penyaluran dilaksanakan dengan prokes Covid-19 3 M yang sangat ketat, KPM datang harus memakai masker dari rumah masing-masing, mencuci tangan sebelum masuk keaula ditempat yang disiapkan oleh kelurahan, dan menjaga jarak (Physical Distancing) dengan antri yang berjauhan, (Rossa).,
Editor : Redaksi