Ticker

6/recent/ticker-posts

Ummul Ayman 2 Kembali Membuka Pendaftaran


PIDIE JAYA | Kabarposnesw.co.id - Salah Satu Cabang Dayah Terbesar di Aceh, Dayah Ummul Ayman 2 Meurah Dua yang di Pimpin Tgk. Busairi Fakhrurrazi keponakan Uama Kharismatik Aceh Waled Nuruzzahri Yahya Kembali Membuka Pendaftaran Santri Baru Untuk tahun Ajaran 2021/2022.

Panitia penerimaan santri baru Tgk. Zunawanis, mengatakan bahwa Ummul Ayman 2 tahun ini membuka pendaftaran 2 Gelombang.

"Alhamdulillah Dayah Ummul Ayman 2 tahun ini membuka pendaftaran 2 gelombang,  gelombang pertama dibuka dari tanggal 1 sampai 25 februari, untuk gelombang kedua dibuka dari tanggal 1 hingga 27 maret 2021. Sejak dibukanya pendaftaran sudah ada calon santri yang mendaftar" kata Tgk. Zunawanis SH saat ditemui media ini, Minggu 14/2/2021.

Guru senior yang berasal dari Seulimuem itu menyebutkan, calon santri yang mendaftar tidak langsung dites.

"Calon santri yang mendaftar tidak langsung kami tes, tetapi kami beri waktu untuk memahami kisi-kisi yang akan menjadi materi tes penerimaan santri baru dan akan kami hubungi untuk ikut tes pada waktu yang telah ditentukan, sedangkan pengumuman kelulusannya akan diberi tahukan di kemudian hari". Lanjut Tgk. Zunawanis yang baru saja mendapatkan gelar SHnya. 

Tgk. Zunawanis menambahkan Dayah Ummul ayman 2 menyediakan kouta beasiswa untuk calon santri yang yatim, piatu, maupun yatim piatu setelah seleksi yang ketat. 

"Kami dari pihak kedayahan menggratiskan santri yang yatim, atau yatim piatu setelah diseleksi, materi seleksi berupa kelancaran membaca alquran, wawasan keagamaan, dan sedikit wawancara, untuk lebih jelasnya bisa hubungi pimpinan dayah Tgk. Busairi (082362833956)". Tutup Guru sekaligus Panitia penerimaan santri baru.(*)

Editor : Redaksi 

Dilihat