Ticker

6/recent/ticker-posts

Wakili HMP KPI Ke Nasional, Afdha Usul Program Kemah Budaya di Rakernas IMIKI


Kabarposnesw.co.id - Rapat Kerja Nasional Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (IMIKI) Ke X diikuti oleh berapa kampus di Indonesia mulai dari Aceh, Palembang, Bandung, Samarinda, Mamuju, Sumbawa, Kendari dan Makassar.

Agenda Rapat kerja Tahunan Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (IMIKI) ke X di Makassar (25-28/02/2021), mengusung Tema "Mengarungi Samudera Informasi, Berkarya Bersama IMIKI, Demi Mewujudkan Integritas Etiket Kerja Komunikas".

Pembukaan Rapat Kerja IMIKI (Ilmu Komunikasi) dibuka dari Perwakilan DPA Wilayah 5. "Disini Kita memprioritaskan pembahasan mengenai program-program kerja yang rekan-rekan semua usulan kan nanti nya" Ucap Andis. 

Kemudian, Pengurus Pusat (PP) Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (IMIKI) membeberkan program kerjanya masing-masing, mulai dari bidang keorganisasian hingga bidang advokasi dan kajian.

Perwakilan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Komunikasi dan penyiaran Islam (KPI) UIN Ar-Raniry Banda Aceh menyampaikan usulan program kerjanya disesi forum Rakernas IMIKI ke X Nasional.

"Saya selaku perwakilan HMP KPI mengusung program kerja unggulan tahunan. Nah, saya mencoba menganalisis potensi Budaya di Indonesia, Budaya salah satu jalan mempererat silahturahmi kita bersama, jadi dengan hadirnya IMIKI dapat berkolaborasi membuat Kemah Budaya.

Harapanya, Nanti seluruh Delegasi yang mengikuti Kemah Budaya baik perwakilan dari Wilayah, Cabang, Ppt, dan HMJ harus mengunakan atribut budaya dan saling menukar isu budaya yang terjadi di masing-masing wilayah". Ungkap Afdha mewakili HMP KPI KPI Ar-Raniry Banda Aceh.

Kemah Budaya dibalut untuk memperoleh isu-isu aktual yang terjadi, dan kita bisa mengadvokasi isu tersebut ke pihak stack holder Indonesia. Sampai saat ini saya masih melihat angka konflik di suku perwilayah itu sangat besar, Cetus Afdha. 

"Toh dengar hadir nya Kemah Budaya di program kerja IMIKI (ikatan mahasiswa ilmu komunikasi) kita bisa mempromosikan budaya Indonesia ke seantero negeri dan juga meminimalisir konflik di suku masing-masing wilayah dengan kita advokasi bersama apa sih permasalahan sebenarnya yang terjadi di Suku atau budaya tersebut".

Presidium sidang Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Nasional memasukkan usulan tersebut ke Buku Agenda Rapat kerja nasional. Hal tersebut nantinya akan dibahas bersama DPA IMIKI Indonesia.

Prioritas Program kerja Kemah Budaya selalu menjadi alat silahturahmi nasional. Hadir nya program kerja ini dapat membawa nama Indonesia dengan dalih membangun cita-cita semangat Nilai Juang NKRI. (*)

Editor : Redaksi 

Dilihat