Ticker

6/recent/ticker-posts

66 Kepala Keluarga Terima BLT Dana Gampong Lhok Puuk

Secara Simbolis Camat Pante Raja didampingi Bhabinkamtibmas,  Babinsa, Keuchik serta Tuha melakukan Pembagian BLT di Gampong Lhok Puuk Kecamatan Panteraja Kabupaten Pidie Jaya

Kabarposnesw.co.id | Meureudu-  Sebanyak 66 Kepala Keluarga Gampong Lhok Puuk Kecamatan Panteraja Kabupaten Pidie Jaya menerima bantuan langsung tunai di kantor keuchik setempat, Jum'at (26/03).

Proses penyerahan BLT tersebut turut dihadiri langsung oleh Muspika Kecamatan Panteraja. 
BLT yang telah diterima oleh masyarakat tersebut bersumber dari anggaran dana Gampong yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk refokusing dalam rangka peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam upaya pencegahan dan penangan pandemi covid-19.
Dalam rangka melaksanakan fungsi pemerintahan Gampong, Keuchik Gampong Lhok Puuk Bukhari Usman kepada Kabarposnesw.co.id menjelaskan bahwa proses penyaluran dana  BLT kepada masyarakat telah sesuai dengan anjuran pemerintah pusat, dia juga menyebutkan bahwa masyarakat yang menerima BLT Gampong berjumlah 66 Kepala Keluarga setelah dilakukan seleksi kelayakan penerimaan bantuan tunai tersebut. 
"kita sudah melakukan penyaringan penerima BLT sesuai dengan syarat dan ketentuan yang di anjurkan pemerintah,  ada sebanyak 66 Kepala Keluarga yang berhak menerima BLT Gampong, dan ada juga beberapa yang lainnya tidak bisa diberikan BLT Gampong karena sudah menerima bantuan dari sumber lainnya" ujar Bukhari. 

"kita berharap semoga bantuan ini dapat berguna bagi masyarakat" tambah Keuchik Lhok Puuk yang juga merupakan mantan Imum Gampong ini. 

Penaluran BLT di Gampong Lhok Puuk merupakan Penyaluran BLT ke empat di Kecamatan Panteraja setelah sebelumnya tiga Gampong lain juga sudah menyalurkan BLT kepada masyarakat. 

Camat Kecamatan Panteraja yang turut hadir pada kesempatan itu menyampaikan bahwa dari sepuluh Gampong di Kecamatan Panteraja, empat Gampong telah membagikan BLT, dan enam Gampong lainnya juga akan segera melaksanakan pembagian BLT kepada masyarakat. 

Pada kesempatan itu camat panteraja juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan di masa pandemi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Reporter : Mukhtar
Editor : Redaksi