Ticker

6/recent/ticker-posts

FKPPI DAN PPM LABUHANBATU MENJALIN SILATURAHMI DENGAN VETERAN





Kabarpos.news.Labuhanbatu - Untuk membangun rasa kebersamaan dan  menjalin silaturahmi di suasana pandemi Covid-19, minvetcad 1/11 LB rangkul para veteran, FKPPI Labuhanbatu dan PPM Labuhanbatu.

Kegiatan silaturahmi tersebut tetap  mengedepankan protokol kesehatan dengan diawali  pembacaan surat Yasin dan doa serta pemberian tali asih kepada beberapa orang sesepuh veteran di kantor minvetcad 1/11 LB jalan Urip Sumohardjo Rantauprapat, Rabu (3/3/2021).

Kakanminvetcad 1/11 LB Mayor Inf. Allhusni mengatakan sesuai dari arahan Kababinminvetcaddam I/BB  Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto bahwa di suasana pandemi Covid-19 ini, TNI harus hadir dan tetap membina serta membangun hubungan silaturahmi dengan para veteran atau Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Labuhanbatu, keluarga besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Labuhanbatu, dan Pemuda Panca Marga (PPM) Labuhanbatu.

Allhusni mengatakan menjalin silaturahmi merupakan pintu masuk untuk merajut dan merangkul lebih erat kepada para pejuang veteran, FKPPI dan PPM agar bisa berperan dalam mengisi dan membangun daerah sesuai dengan tupoksinya.

" Ini merupakan kegiatan yang positif dan sangat baik dapat membangkitkan semangat para sesepuh dan generasi muda," papar Allhusni.

Kegiatan tersebut, ungkap Allhusni, akan dilaksanakan setiap bulan agar para pejuang veteran bersama dengan generasi muda yang tergabung diorganisasi binaan tidak putus komunikasi.

Allhusni menjelaskan bahwa saat ini para pejuang veteran di Labuhanbatu Raya jumlahnya 16 orang. Usia paling tua  106 tahun yaitu Bapak Gunung Jaidin Siahaan. " Pak Siahaan ini tipikal orang yang sangat semangat jika berbicara. Kita sangat menghormati beliau sebagai orang tua kita, " papar Allhusni. (Ir Syafrizal Siregar)
Editor : Redaksi

Dilihat