Ticker

6/recent/ticker-posts

Gelar Tradisi Pindah Satuan, Yonif 725/Woroagi Lepas Prajurit Terbaik


KONSEL – Wakili Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Woroagi, Wadanyonif 725/Woroagi Mayor Inf Ade Rohmat W., S.I.P., pimpin acara tradisi Korps Raport pindah satuan prajurit terbaik Yonif 725/Woroagi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pgs. Perwira Seksi (Pasi) Intel Yonif 725/Woroagi Letda Inf Fiqi Istiandara, S.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Mako Yonif 725/Woroagi Ranomeeto, Kab. Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra). Jum’at, (20/3/2021).

Dikatakan Pgs. Pasi Intel Letda Fiqi, bertempat di Lapangan Hitam Mako Yonif 725/Woroagi pada Jum’at, (20/32021), berlangsung acara tradisi korps raport pindah satuan Mantan Dansi Mayon Yonif 725/Woroagi dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

“Acara tradisi pindah satuan Sersan Mayor (Serma) Erwin, diikuti oleh Prajurit dan perwakilan Persit KCK Cab. LXI Yonif 725 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” terang Fiqi.

“Serma Erwin sebelumnya menjabat sebagai Dansi Mayon Yonif 725/Woroagi, dan kini pindah ke satuan baru sebagai Babinsa Kodim 1417/Kendari, disamping jadi panutan bagi prajurit Woroagi yang lain, Ia juga merupakan salah satu prajurit terbaik yang dimiliki Yonif 725/Woroagi,” lanjut Pgs. Pasi Intel.

Untuk diketahui, tradisi ini juga guna memberikan semangat kepada prajurit yang akan pindah ke Satuan baru, serta menumbuhkan rasa kebanggaannya kepada Satuan lamanya.

Sementara itu, bacakan amanat Danyonif 725/Woroagi, Mayor Inf Ade Rohmat mengatakan bahwa dalam suatu organisasi khususnya di lingkungan TNI-AD, pindah tugas dilaksanakan sesuai perkembangan dan kebutuhan organisasi.

“Dalam kehidupan suatu organisasi di lingkungan Angkatan Darat, proses alih pindah tugas merupakan hal lazim dilaksanakan sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan organisasi serta merupakan suatu proses pembinaan jenjang karier bagi personel yang akan pindah tugas,” ucap Ade Rohmat.

Lebih lanjut, Abituren Akademi Militer Tahun 2007 ini juga memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada prajurit dan keluarganya yang telah mengabdikan dirinya dengan baik selama berdinas di Yonif 725/Woroagi.

“Atas nama Komando dan pribadi, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Serma Erwin yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan kepada Istri yang telah setia mendampingi dan mendukung suami selama melaksanakan tugas dan telah mengabdikan diri di Persit Yonif 725/Woroagi,” lanjutnya.

“Selamat jalan Prajurit Terbaik Woroagi, tetap semangat dalam melaksanakan tugas di satuan yang baru, tetap menjalin komunikasi, koordinasi dan kerja sama serta tetap menjaga hubungan emosional yang kuat dalam rangka meningkatkan kemampuan tugas di masa-masa yang akan datang,” tutup Wadanyonif 725/Woroagi. (20/3/2021).
Editor : Redaksi

Dilihat