Ticker

6/recent/ticker-posts

Para Wali Kota Puji Pembangunan Kota Bogor

Pengurus dan Direktur Eksekutif Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) telah selesai mengikuti Rapat Apeksi yang dipimpin Ketua Apeksi Bima Arya sekaligus Wali Kota Bogor di Hotel Bigland, Jalan Malabar, Kota Bogor, Sabtu (6/3/2021).

Kedatangan para pengurus Apeksi yang terdiri dari Wali Kota Ambon, Wali Kota Banda Aceh, Wali Kota Batu, Wali Kota Gorontalo, Wali Kota Kediri, Wali Kota Kupang, Kota Lubuklinggau, Wali Kota Pangkalpinang, Wali Kota Semarang, Wali Kota Tarakan dan dua wali kota mengikuti secara daring tersebut tak hanya sekedar rapat. 

Pasalnya, di pagi hari pengurus Apeksi diajak jalan sehat di Kebun Raya Bogor dan makan siang. Para pengurus juga diajak ke Taman Ekspresi dan Taman Sempur. 

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, ia sangat mengapresiasi atas pelayanan baik dari Wali Kota Bogor Bima Arya yang turun langsung memuliakan tamu dan pelaksanaan rapat tuntas tepat waktu dan mencapai sasaran yang diharapkan.

"Terima kasih juga para wali kota dan pengurus Apeksi menetapkan Banda Aceh sebagai tuan rumah rapat kedua Apeksi di akhir Mei dan Juni, semoga seluruh pengurus bisa hadir," ujarnya.

Ia mengaku cukup sering datang ke Kota Bogor karena nyaman dan sejuk berkat adanya Kebun Raya Bogor yang dipenuhi pohon-pohon rindang berumur ratusan tahun.

"Ini merupakan modal besar bagi Kota Bogor dalam pengembangan sektor wisata dan juga terciptanya taman yang bisa membuat imun masyarakat jadi sehat," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Kupang, Jefirstson Riwu Kore mengungkapkan hal sama,  rapat pertama Apeksi yang diketuai Wali Kota Bogor ini awal yang luar biasa dan awal yang sangat berkesan untuk pembangunan Apeksi ke depan, sehingga orang-orang bisa lebih mengenal Apeksi dan para wali kota juga mengerti tujuan dari Apeksi.

"Dan ini sangat dipahami Wali Kota Bogor bagaimana mengelola Apeksi. Program unggulan juga tadi sudah langsung dikerjasamakan. Ini suatu hal yang baru dan berarti bagi wali kota seluruh Indonesia dan ini satu kekuatan yang luar biasa," katanya.

Menurutnya, Kota Bogor merupakan kota yang sejuk, bersih, nyaman dan ada perubahan luar biasa dari Kota Bogor yakni berdirinya Tepas  Salapan Lawang Dasakerta dan jalan Otista sudah tidak terlalu padat. Hal ini menjadi  keberhasilan Wali Kota Bogor Bima Arya karena dapat mengatur kota dengan sangat baik.

"Terus dipertahankan, keberhasilan Wali Kota Bogor Bima Arya harus menjadi catatan sejarah buat semua masyarakat Kota Bogor. Saya orang luar Kota Bogor sadar pembangunan dan ide cemerlang Bima Arya luar biasa," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan, Wali Kota Bogor Bima Arya merupakan wali kota yang merakyat, humanis dan gaul. Hal ini terlihat dari rangkaian acara Apeksi mulai dari jalan sehat, rapat dan penandatanganan kerja sama pengurus Apeksi.

Ia mengaku merasa senang karena Kota Bogor menerima tamu dengan ramah, menjamu dan membuat acara yang santai, tetapi bisa rapat dengan serius dan menghasilkan program yang baik.

"Saya sangat apresiasi, mudah-mudahan ini satu langkah awal yang baik, menghasilkan program dan rasa kekeluargaan," pungkasnya.
Editor : Redaksi

Dilihat