Ticker

6/recent/ticker-posts

PENGABDIAN TANPA BATAS, TNI BERJALAN KAKI MENELUSURI SUNGAI DEMI MENGUNJUNGI SD PAITENDA DI PERBATASAN


Keerom - Demi membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan, Satgas Yonif Mekanis 512/QY berjalan kaki untuk mengunjungi anak-anak di SD Paitenda di Dusun Paitenda, Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua.

Kondisi medan yang di tempuh oleh anggota Pos Waris untuk sampai ke SD Paitenda bervariasi, mulai dari jalan setapak, lereng bukit, hingga menyebrangi sungai.

Selain mengunjungi, Pos Waris juga  memberikan bimbingan belajar serta membagikan buku tulis dan tas sekolah kepada anak-anak SD Paitenda agar lebih semangat untuk belajar sehingga kedepan mereka mampu memajukan Kampung Banda.

Kegiatan bimbingan belajar tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas pendidikan khususnya tingkat sekolah dasar dengan memberikan tambahan waktu belajar di tengah Pandemi Covid-19.

Anggota yang ada di masing-masing Pos sudah mempunyai bekal sebelum berangkat tugas tentang pengetahuan dibidang pendidikan sehingga dalam pelaksanaan bimbingan belajar tersebut dapat berjalan sesuai dengan sasaran.

Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat berharap bahwa upaya yang dilakukan oleh anggota Pos Waris yang telah memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak mendapat dukungan dari masyarakat.

“Kami berharap upaya yang telah dilakukan ini mendapat dukungan dari masyarakat, agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan” terang Dansatgas.

“Karena pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, namun tanggung jawab kita semua dalam memajukan dan menciptakan generasi muda yang berkualitas” imbuhnya.

Sementara itu, Monica Meho (9) salah satu siswi SD Paitenda terlihat senang dan berterima kasih atas bimbingan belajar yang telah di berikan oleh Pos Waris.

"Kami sangat senang diajari kaka Tentara pos waris. Kami sangat gembira sekali, karena selain dapat pelajaran tambahan kami juga dapat buku tulis dan Tas baru, terima kasih kaka tentara" ucap Monica.(Pen Satgas Yonif Mekanis 512/QY)
Editor : Redaksi

Dilihat