Ticker

6/recent/ticker-posts

Prajurit Wijayakusuma Serentak Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19


Purwokerto - Guna mencegah dan mengantisipasi terpaparnya Covid-19, prajurit Wijayakusuma disuntik vaksin serentak, Senin (22/3/2021) di Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma, Purwokerto. 

Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dalam jumpa persnya kepada wartawan mengatakan, prajurit Wijayakusuma yang divaksin hingga saat ini 3600 lebih prajurit yang melaksanakan vaksin, tidak hanya di wilayah Banyumas saja, namun diseluruh jajaran Korem 071/Wijayakusuma. "1300 lebih prajurit Korem 071/Wijayakusuma yang tersebar di seluruh wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang melaksanakan vaksin. Hingga saat ini, sudah 700- an prajurit yang melaksanakan dan akan dilanjutkan secara bertahap", terangnya. 

Dikatakan Kolonel Dwi Lagan, kegiatan vaksin ini dilaksanakan serentak bagi prajurit dan PNS TNI diseluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro. Di wilayah Korem 071/Wijayakusuma, vaksinasi ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai hari ini. Dan kebetulan saat ini, diikutsertakan para Taruna Akademi Militer sebanyak 44 personel yang sedang melaksanakan OJT di Yonif 405/Suryakusuma dan 406/Candra kusuma. Bagi prajurit Korem 071/Wijayakusuma sendiri, hari ini khusus bagi yang belum divaksin baik di dosis pertama maupun dosis kedua", jelasnya. 

Terkait dengan efek samping setelah divaksin, Danrem mengatakan, bahwa vaksin ini aman untuk prajurit. "Tidak ada efek samping yang membahayakan prajurit setelah divaksin, dari informasi yang ada, beberapa menyampaikan hanya merasakan mengantuk", paparnya.

Kolonel Dwi Lagan juga menyampaikan, selain para prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma, Rumkit TK-III Wijayakusuma juga memvaksin 2000 lebih para purnawirawan dan warakawuri di seluruh jajaran Korem 071/Wijayakusuma.
Editor : Redaksi

Dilihat