Ticker

6/recent/ticker-posts

Tanggapi Laporan Warga, BPBD Labuhanbatu dengan TRC melakukan pencarian Warga yang Hanyut terbawa Arus Sungai Bilah


Kabarpos.news.Labuhanbatu - Tanggapi pengaduan masyarakat team BPBD Labuhanbatu melalui Team Reaksi Cepat (TRC) langsung turun ke lapangan melakukan pencarian korban hanyut dan tenggelam di aliran Sungai Bilah Selasa (23/03/2021).
Di ketahui dari Lapangan, korban bernama Bazato Hulu (51) bersama cucunya Berkat Jaya (6), Ada pun kronologi kejadian ini bermula saat korban Bazato Hulu dari pondok bersama cucunya Berkat Jaya hendak menyebrangi sungai untuk pulang.

Selanjutnya, Sebelum menyebrang Bazato Hulu bersama cucunya menyempatkan mandi dengan  menggunakan celana pendek loreng terang dan memakai sepatu kerja harian

Setelah mandi, korban hilang diduga terbawa arus sungai sekitar jam 13.00 WIB. Lalu cucunya berteriak memanggil pertolongan kepada orang tuanya dan perangkat Desa setempat, kemudian dilanjutkan langsung melaporkan ke BPBD Labuhanbatu pukul 17.00 WIB di hari yang sama.

Mendengar laporan masyarakat kemudian petugas Team Reaksi Cepat (TRC) BPBD Labuhanbatu langsung ke TKP melakukan pencarian di aliran Sungai Bilah.

Hasil pantauan awak media sampai hari ini Kamis (25/03/2021) korban masih belum di temukan, terlihat petugas BPBD dan masyarakat setempat tetap melakukan tugas kemanusiaannya mencari korban yang di perkirakan masih di berada di aliran Sungai Bilah walau keadaan cuaca yang kurang bersahabat saat ini.

Dikonfirmasi ke Kaban BPBD Atia Muchtar Maulana Hasibuan S.STP melalui kabid 1 kesiap siagaan  Hardian.S.STP membenarkan kejadian tersebut dan saat ini anggota sedang melakukan pencarian dan berkordinasi dengan Basarnas Tanjung Balai dalam upaya pencarian korban yang hanyut dan tenggelam," Tandas nya. (Ir Syafrizal Siregar)
Editor : Redaksi