Ticker

6/recent/ticker-posts

222 Kader Desa Di Pijay Ikuti Sosialisasi eHDW


Pidie Jaya | Kabarposnesw.co.id -Sebanyak 222 kader desa bidang kesehatan mengkuti kegiatan sosialisasi serta pelatihan digelar DPMG, dipusatkan di op room kantor Camat Meureudu, (26/3) kemarin.

Kepala DPMG Pidie Jaya, Mukhlis,melalui Kabid Ketahanan Masyarakat Mukim dan Gampong(KMMG), Marzuni, disela-sela kegiatan kepada kabarpos.co.id mengatakan, kegiatan tersebut mencakup sosialisasi stunting dan pencegahan covid-19, dimana kegiatan tersebut turut diisi oleh 3 orang pemateri, meliputi, unsur DPMG, Muklis, Dinkes, Edi Azwar, dan juga dari unsur Tenaga Ahli, Armia, S.Km dengan materi proses aplikasi e-HDW (e-Human Development Worker) yang wajib dikuasai oleh kader.
Dikatakan Marzuni, Aplikasi E-HDW yang dientry oleh  kader pembangunan masyarakat dapat digunakan untuk memperoleh data real time dan informasi secara akurat untuk membantu Gampong terkait dalam memfasilitasi pencegahan stunting lebih lanjut. 

Sementara,lanjut Marzuni, Cakupan menu aplikasi eHDW meliputi data data fasilitas desa. Contohnya polindes, PAUD, posyandu, air bersih dan sanitasi serta penerima manfaat. Penerima manfaat itu adalah ibu hamil, ibu nifas, anak berumur 0 sampai 2 tahun serta anak yang berumur lebih dari 2-6 tahun.

"Secara khusus aplikasi eHDW bertujuan untuk memfasilitasi data serta mengidentifikasi kesenjangan utama dalam pemberian layanan sehingga KPM  dapat lebih efektif mengadvokasi pemerintah Gampong.",Demikian Marzuni.

Reportet : AA
Editor : Redaksi