Ticker

6/recent/ticker-posts

Aminullah Sampaikan Apresiasi dan Dukungan Pada PW Pemuda Muslim Aceh

Banda Aceh | Kabarposnesw.co.id - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, menyambut baik kunjungan Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Muslim Indonesia Provinsi Aceh di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Kamis 1/4/2021 malam.

Selain sebagai Wali Kota Banda Aceh, kunjungan PW Pemuda Muslim ini juga tidak terlepas dari status Aminullah sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh, dan juga Ketua Dewan Pimpinan Forum Komunikasi Pemerintahan Kabupaten/Kota se-Aceh (KKA) Periode 2020-2025 yang baru dikukuhkan beberapa hari yang lalu.

Kunjungan PW Pemuda Musim tersebut dipimpin oleh Ketua Harian Muhammad Munzir, didampingi Wakil Ketua I Rahmad Wahyudi, Sekretaris Irwan Saputra, serta sejumlah pengurus lainnya. Muhammad Munzir hadir mewakili Ketua Umum Yulizar Kasma yang berhalang hadir karena sedang berada di luar daerah.

Dalam pertemuan tersebut Muhammad Munzir menjelaskan maksud dari kunjungan tersebut. Menurut Munzir, kunjungan ini merupakan silaturahmi sekaligus sebagai bentuk dukungan Pemuda Muslim Aceh terhadap program-program kerja Pemerintah Kota Banda Aceh yang berpihak pada penegakan syariat Islam dan ekonomi syariah.

Munzir juga menjelaskan tentang visi - misi dan latar belakang lahirnya Pemuda Muslim Indonesia baik yang ada di tingkat pusat maupun tingkat Aceh. Menurut Munzir, Pemuda Muslim Aceh yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Aceh, dengan visinya siap mendukung dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten/kota di seluruh Aceh tentunya dalam hal penegakan syariat Islam dan ekonomi syariah.

Karena, kata Munzir, ideologi lembaga ini adalah keIslaman, sehingga kegiatan-kegiatan nanti tentunya yang berorientasi pada keislaman.

“Pada intinya kita siap berkontribusi nyata dan bersinergi bersama Pemerintah baik di Provinsi maupun kabupaten/kota  se-Aceh,” kata Munzir.

Menyambut kunjungan PW Pemuda Muslim, Aminullah mengaku senang dan mendukung penuh keberadaan Pemuda Muslim Aceh, serta mengapresiasi program kerja Pemuda Muslim Aceh.

“Saya mendukung kegiatan Pemuda Muslim Indonesia Wilayah Aceh, apa yang perlu kita dukung maka akan kita dukung, terutama ini adalah amal. Apalagi ini sudah pasti berakar pada penegakan syariat Islam, kita siap membantu nantinya,” ujar Aminullah.

Usai melakukan pertemuan, Munzir berharap agar langkah serupa juga dilakukan oleh para pengurus di tingkat cabang yang tersebar di hampir setiap kabupaten/kota di Aceh. “Kita harus bersinergi dengan pemerintah terutama dalam kaitannya dengan program penegakan syariat Islam dan Ekonomi Syariah,” harap Munzir.

Pada kesempatan itu, kepada seluruh PC yang sudah menerima mandat dari PW Pemuda Muslim berharap, agar dalam masa kurang dari sebulan ini sudah ada balasan kab/kota yang telah menerima mandat pembentukan PC di daerahnya masing-masing. 

“Dan nantinya akan diselesaikan sebelum Pelantikan Kepengurusan PW yang direncanakan setelah Idul Fitri ini,” kata Munzir.

Pada kesempatan ini, PW Pemuda Muslimin Aceh juga mengucapkan selamat kepada Walikota atas Penobatan Kota Banda Aceh sebagai Ibukota Kebudayaan Indonesia dari Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) saat Pra Kongres JKPI ke-V beberapa hari yang lalu.

Untuk diketahui, Pemuda Muslim ini merupakan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP)  dari Ormas Syarikat Islam.[*]

Editro : Redaksi