Ticker

6/recent/ticker-posts

Kontribusi Penanganan Covid-19, Pemkot Bogor Beri Penghargaan Pada Pimpinan BNN


Kabarpos.Pemerintah Kota Bogor memberikan penghargaan kepada Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) periode 2017-2020 Komjen Pol Heru Winarko atas kontribusinya dalam penanganan Covid-19. Penghargaan diberikan oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim di Balaikota Bogor, Kamis (1/4/2021).

Dedie Rachim mengucapkan terimakasih kepada BNN atas kontribusinya dalam penanganan Covid-19 di Kota Bogor, dalam hal ini telah membantu Pemkot Bogor dalam menyediakan fasilitas ruang isolasi bagi pasien terkonfirmasi positif dengan status orang tanpa gejala (OTG).

"Selain bertugas memberantas permasalahan narkotika, BNN juga memiliki sisi lain yakni rasa kemanusiaannya yang sangat tinggi dalam hal penanganan Covid-19. Terutama kepada Kepala BNN periode 2017-2020 Komjen Pol Heru Winarko," ungkap Dedie.

Hingga kini, kata Dedie, sudah 1.032 pasien OTG yang dirawat di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) BNN, Lido, Kabupaten Bogor. “BNN mendukung seluruh proses-proses administrasi dan yang lainnya sehingga Pemerintah Kota Bogor dapat memanfaatkan PPSDM menjadi salah satu fasilitas isolasi terbaik di indonesia," kata Dedie

Tak hanya sekedar sebagai tempat isolasi, lanjut Dedie, pemanfaatan PPSDM BNN di Lido juga sebagai sarana edukasi pencegahan penularan Covid-19. "Saking bagusnya fasilitas isolasi disana, ada beberapa beberapa pasien yang tidak mau pulang pak. Jadi sudah sembuh, tidak mau pulang saking nyamannya disana. Tapi itulah kenyataannya. Karena memang infrastruktur yang memadai, kemudian lingkungan mendukung, dan juga teman-teman di PPSDM juga mendukung," jelasnya.

Komjen Pol Heru Winarko berharap, ke depan kerjasama BNN dan Pemkot Bogor harus terus terjalin. Tak hanya dalam urusan Covid, namun juga dalam hal lainnya. "Saya pikir kedepan harus ada kerjasama lainnya antara BNN dan Pemkot Bogor. Memang tak hanya mengurusi narkotika, BNN juga concern sekali dengan penanganan Covid ini," tambahnya.

Selain Komjen Pol Heru Winarko, hadir pula Kepala PPSDM BNN Lido, yakni Sindhu Setiatmoko.
Editor : Redaksi

Dilihat