Ticker

6/recent/ticker-posts

Lantik Kepala Bappeda dan Disperumkim, Bima Arya Ingin Tuntaskan Program Prioritas

Kabarpos.Bogor - Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Wakil Wali Kota, Dedie A Rachim dan Sekretaris Daerah (Sekda) Syarifah Sofiah serta unsur Forkopimda melantik dua pejabat setingkat kepala dinas, di Balai Kota Bogor, Selasa (27/4/2021).

Keduanya ialah Rudy Mashudi yang dilantik menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan RR Juniarti Estiningsih sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) yang baru.

Setelah prosesi pelantikan berlangsung, Bima Arya melontarkan beberapa pesan penting kepada kepala dinas dan badan yang baru dilantik. Terutama tetap fokus kepada sisa tiga tahun terakhir masa jabatan Bima-Dedie yang tersisa untuk menuntaskan program - program prioritas.

"Saya ingin di susur lagi semuanya, apa saja yang jadi prioritas. Program prioritas itu jadi pedoman bagi Bappeda. Dan juga perencanaannya dirapikan lagi dan dikomunikasikan kepada semua OPD," tegas Bima Arya usai pelantikan.

Perlunya komunikasi itu, agar setiap OPD mampu mengawal, mengimplementasikan, sekaligus menganggarkan biaya terhadap program tersebut. Bima Arya juga meminta, kajian internal di Bappeda juga diperkuat agar tak bergantung kepada pihak ketiga.

"Juga Bappeda saya minta untuk komunikatif kepada publik. Terkait dengan semua program strategis, ada trem, ada konversi angkot, ada Masjid Agung. Masjid Agung ini banyak disalahpahami oleh orang, padahal sedang on progress," katanya.

Sedangkan untuk Disperumkim, hal yang sama juga diucap Bima Arya. Yakni program prioritas dan janji kampanye untuk penataan Kota Bogor yang lebih menyeluruh lagi ke depan. Tidak hanya di pusat kota, tetapi juga di seluruh kawasan. 

"Kemudian infrastruktur di wliayah sesuai janji kampanye dan juga mewujudkan Bogor sebagai kota yang ramah untuk keluarga, taman - taman, pedestrian yang lain saya serahkan kepada Disperumkim," tuturnya.

Pelantikan ini mengosongkan dua jabatan sebelumnya yakni Camat Bogor Barat dan Sekretaris Bappeda Kota Bogor. Untuk sementara ini, kedua jabatan tersebut di Pelaksana Tugas-kan (Plt).

"Sementara di PLT-kan sampai nanti di proses untuk penggantinya. Kemudian nanti pelantikan definitif bersama dengan penyesuaian yang agak besar dengan semua. Insya Allah dalam satu sampai dua minggu ke depan," katanya.

Editor : Redaksi

Dilihat