Ticker

6/recent/ticker-posts

Ops Keselamatan Rinjani 2021Penuh Inovasi Satlantas Lotim


Ops Keselamatan Rinjani 2021 di Polda NTB dilaksanakan sejak tanggal 12 April - 25 April 2021. Tujuan dari operasi ini ialah meningkatkan kesadaran masyarakat dengan kegiatan Preemtif dan Preventif. Untuk mencapai tujuan tersebut, Satlantas Lotim melaksanakan berbagai kegiatan inovatif.

Kegiatan yang pertama yaitu Fiqih Lantas dengan judul "Bincang Berkah Berkeselamatan" membawa topik tentangan pandangan Agama terhadap pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas dengan Narasumber Dr.TGB. K.H. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A. Gubernur Nusa Tenggara Barat periode 2008-2018 yang juga sebagai Pimpinan Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI).

Kegiatan perlombaan pun juga dilaksanakan, mulai dari Lomba Pidato Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia dengan tema Keselamatan Berlalu Lintas. Lomba ini diikuti oleh selurus Siswa/i SMA se Kab.Lombok Timur. 

Satlantas Lotim juga menerapkan terobosan baru yaitu Lotim Dicipline Transportation. Terobosan yang dicanangkan oleh Kasat Lantas Lombok Timur AKP Putu Gde Caka P.R, S.I.K memprioritaskan protokol kesehatan dan keselamatan para pengguna jalan raya. Inovasi tersebut antara lain menbagikan masker kepada pengendara R2 yang tidak memakai masker,  himbauan tertib berlalu lintas, dan Safety Riding membagikan kupon berhadiah bagi pengendara yang tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan. Hadiah yang disiapkan berupa 5 (lima) buah sepeda gunung dan hadiah menarik lainnya.

Menariknya, kegiatan inovasi Satlantas Lotim sampai menggandeng dealer untuk mengadakan Service Dengan Diskon sampai 50% bagi pengendara yang tertib berlalu lintas. Tujuannya sama, mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

"Berbagai macam kegiatan Inovasi telah kami (Satlantas Lotim) laksanakan dengan tujuan membiasakan masyarakat untuk tertib berlalu lintas, dengan mengadakan lomba agar masyarakat berkompetisi untuk mengerti aturan berlalu lintas. Lalu dengan adanya hadiah hadiah menarik, kami tujukan sebagai reward masyarakat yang tertib. Untuk tindakan represif, kita lakukan kepada pengendara dengan knalpot brong dan pengendara dengan pelanggaran fatal agar mereka sadar untuk tertib berlalu lintas.", Ucap Kasat Lantas Lotim AKP Putu Gde Caka P.R, S.I.K

Editor : Redaksi

Dilihat