Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkot Bogor Kucurkan Hibah Rp 1,45 Miliar untuk 58 Masjid


Kabarpos.Wali Kota Bogor Bima Arya menyerahkan bantuan kepada 58 masjid se-Kota Bogor lewat hibah keagamaan yang merupakan program rutin setiap Ramadhan. Total hibah yang dikucurkan sebesar Rp 1,45 miliar. Penyerahan hibah dilakukan secara simbolis di Masjid Al-Qomar, Jalan Veteran RT 03 / RW 02, Kelurahan Kebon Kelapa, Bogor Tengah, Selasa (27/4/2021).

“Bantuan hibah dari Pemkot Bogor ini jangan dilihat dari nominalnya karena masih jauh dari ideal. Tapi Insya Allah jadi jalan pembuka, stimulan agar masjid ini bisa terus berkembang dan dimakmurkan bersama-sama di bulan yang baik ini,” ungkap Bima Arya.

Bima Arya berharap, hibah tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal dan mendatangkan lagi pintu-pintu bantuan dari yang lain. “Sehingga masjidnya Insya Allah lebih megah dan makmur. Megah itu mudah, kalau ada uang bisa. Tapi megah belum tentu makmur. Tapi kita doakan masjid ini tidak saja megah, tapi juga makmur, maslahat dan barokah,” ujar Bima.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemkot Bogor Asep Kartiwa menyatakan, hibah ini merupakan program rutin setiap tahun dari Pemkot Bogor dibidang keagamaan. 

“Tahun-tahun sebelumnya sebelum masa pandemi itu dilakukan sambil kegiatan tarawih keliling. Untuk tahun ini ada 58 DKM yang dibantu dengan anggaran Rp 1,45 miliar,” katanya.

Setiap tahun, lanjut dia, nominal bantuan yang dianggarkan diupayakan naik. Jika tahun sebelumnya hanya Rp15 juta per masjid, kini ditambah menjadi Rp25 juta per masjid. “Anggaran itu bisa dimanfaakan DKM sesuai dengan proposal yang diajukan kepada kami, bisa Sarana prasarana atau yang lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Al-Qomar Erwin Iskandar mengungkapkan terimakasih kepada Pemkot Bogor atas hibah yang diberikan. “Program hibah keagamaan ini sangat berharga, sangat bermanfaat khususnya bagi kami DKM untuk memakmurkan masjid ini. Mudah-mudahan program ini bisa menjadi semangat untuk kita beribadah kepada Allah SWT,” tukas Erwin.

Editor : Redaksi

Dilihat