Ticker

6/recent/ticker-posts

Tanamkan Nilai Kejuangan, Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ziarah Makam Pahlawan

Purwokerto - Tanamkan nilai kejuangan para pahlawan kusuma bangsa, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro ajak anggotanya ziarah ke makam pahlawan. 

Ziarah ke makam pahlawan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2021, Kamis (1/4/2021) di TMP Tanjung Nirwana Purwokerto, Banyumas. 

Selaku pimpiman ziarah, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Dewi Lagan Safrudin dan diikuti Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 beserta pengurus dan anggota, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 0701/Banyumas, para Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting Titipan beserta pengurus dan anggota. 

Ziarah diawali penghormatan dipimpin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, dilanjutkan mengheningkan cipta diikuti segenap peserta, peletakkan karangan bunga di monumen pahlawan oleh pimpinan ziarah dan penaburan bunga tabur ke pusara makam para pahlawan diawali oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 disusul para peserta ziarah. 

Ny. Dewi Lagan Safrudin pada kesempatan tersebut usai memimpin ziarah mengatakan, ziarah ini dilaksanakan selain untuk memperingati rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana, juga sebagai wahana kita untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI. 

"Sebagai generasi penerus bangsa, anggota Persit sudah sepatutnya untuk memberikan penghormatan dan menghargai jasa para pahlawannya, dengan kita ziarah ini sebagai wahana kita untuk menanamkan nilai-nilai kejuangan para pahlawan kusuma bangsa", ungkapnya. 

"Dengan ziarah ke makam pahlawan ini, kita berharap semoga anggota Persit Kartika Chandra Kirana khususnya Koorcab Rem 071 dapat mengaktualisasikan nilai-nilai kejuangan pahlawan dalam kehidupan sehari-harinya baik sebagai anggota Persit, dilingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat", ungkapnya. 

Dikatakan, sebagai anggota Persit yang sekaligus pendamping suami sebagai prajurit TNI, harus dapat memberikan contoh suri tauladan disetiap aktiftas kesehariannya baik dilingkungan keluarga, lingkungan organisasi, maupun lingkungan masyarakatnya.
Editor : Redaksi

Dilihat