Ticker

6/recent/ticker-posts

Menjelang Idul Fitri 1442 H, Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya Santuni Fakir Miskin dan Anak Yatim

Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya menyerahkan santunan kepada Fakir Miskin

Pidie Jaya | Kabarposnesw.co.id - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H melakukan penyantunan terhadap sekitar 4.332 lebih fakir miskin dan 2.573 anak yatim yang tersebar di delapan Kecamatan.

Penyerahan santunan terhadap 4.332 orang masyarakat kurang mampu dan 2.573 anak yatim di Kabupaten Pidie Jaya dilakukan secara simbolis oleh Bupati Pidie Jaya H. Aiyub bin Abbas. Jum'at (07/05/2021) kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Meurah Dua.
Penyerahan santunan fakir miskin dan anak yatim piatu untuk selanjutnya akan diserahkan oleh pihak kecamatan masing-masing mengingat hari lebaran tidak lama lagi.

Bupati Pidie Jaya dalam sambutan penyerahan santunan secara simbolis mengatakan, santunan yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu di kabupaten itu menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dalam meringankan beban masyarakat di hari kemenangan nanti.Dan penyerahan bantuan tersebut juga sebagai salah satu upaya kepedulian Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pidie Jaya (Pijay) dalam membantu masyarakat miskin atau kurang mampu.

"Pemkab Pidie Jaya terus berupaya menurunkan angka kemiskinan yang masih tinggi tersebut. Tahun ini kita serahkan bantuan kepada kurang lebih 4.332 fakir miskin dan 2.573 anak yatim dan tahun mendatang akan kita tambah lagi kuotanya sehingga dapat mencakup seluruh penduduk miskin di daerah kita," ungkap Abuwa Bupati Pijay.

Dituturkan Aiyub Abbas, penyerahan bantuan bagi masyarakat miskin yang dananya bersumber dari APBK  tersebut, dilakukan pihaknya guna menghindari masyarakat berbondong-bondong datang ke sekretariat kabupaten apalagi masih dalam suasana covid-19 yang melarang kerumunan.

Menurutnya, hal tersebut membuat pihaknya miris ketika melihat masyarakat baik lansia maupun anak-anak menunggu kedatangan pimpinan daerah.

"ini juga berguna agar masyarakat kita tidak lagi datang ke kantor menjelang hari-hari seperti ini,, dan alangkah baiknya kita (Pemkab Pijay) melalu dinas sosial turun langsung mengantarkan bantuan ataupun santunan" pungkasnya.(*)

Editor : Redaksi 

Dilihat