Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 02/Padang Tiji Bersama Muspika Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Dari Gampong Ke Gampong

Sosialisasi tentang pentingnya Vaksinasi bagi masyarakat

Pidie | Kabarposnesw.co.id - Sosialisasi tentang program vaksinasi Covid-19 terus dilakukan pemerintah,melalui anggota Koramil 02/Padang Tiji bersama Muspika dan Puskesmas Padang Tiji , Serta Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam membantu kegiatan sosialisasi tersebut.

Sertu Rustam Babinsa Gampong Tuha Peudaya bersama Babinkamtidmas Gampong Tuha Peudaya Aipda Fakhrul Riza dan Pelaksana Kegiatan kegiatan sosialisasi dari Puskesmas Padang Tiji dihadiri langsung oleh Kapus Murni.SST, Dengan semangat dan tulus ikhlas dalam menjalankan tugasnya.

“Setibanya di Gampong Binaan Sertu Rustam melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat Gampong Tuga Peudaya  Kecamatan Padang Tiji, dan meyakinkan Masyarakat Gampong Binaan dalam pelaksanaan kegiatan vaksin Covid-19 kedepannya, Sabtu (03/07/2021)
Dalam sosialisasi tersebut dilakukan secara dari Gampong ke Gampong kepada masyarakat ,Kecamatan Padang Tiji, Sertu Rustam juga memberikan edukasi tentang vaksin yang akan digunakan nantinya.

Dalam sosialisasinya, Babinsa memastikan vaksin tersebut aman dan sudah melalui tahap pengujian baik dri BPOM maupun sertifikasi halal dari badan MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Hal itu juga berdasarkan petunjuk Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P untuk segera menyampaikan kepada para Babinsa agar melakukan sosialisasi Vaksin Covid-19 kepada masyarakat dan memberikan pemahaman serta informasi bahwa vaksin tersebut aman dan halal.

Selain itu sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI dan aman digunakan karena sudah mendapat lisensi dari BPOM.”kepada warga masyarakat agar tidak termakan Isu Hoax di media sosial yang menimbulkan ketakutan, Mari sebarkan Informasi Benar sehingga masyarakat Terima dan mau untuk melakukan vaksinasi Covid-19. (**)

Editor  : Redaksi

Dilihat