Ticker

6/recent/ticker-posts

Peduli Masyarakat Terdampak Menkunham Melalui Lapas Kls IIA Pondok Rajeg Salurkan Bantuan Sembako


Bogor, kabarpos.news-Melalui Lapas Kelas II A Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.Menteri Hukum dan Hak Asasi (Menkunham) Republik Indonesia (RI) menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak covid-19.
Adapun hal itu bentuk kepedulian Menkunham terhadap masyarakat yang terdampak covid-19.

Kegiatan dilaksanakan secara virtual, turut dihadiri oleh, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Barat Sudjonggo, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II A Pondok Rajeg, Cibinong, Kalapas Gunung Sindur beserta perwakilan dari Lapas Paledang, UPT 2 Wilayah Jawa Barat, dan lainnya, bantuan sembako diberikan secara virtual kepada perwakilan sipenerima bantuan tersebut oleh Menkunham, pada Kamis (29/7).

Dalam kata sambutan Menkunham menuturkan, agar bantuan sembako yang terdiri dari beras, mie instan, minyak, telur, air mineral, dan sebagainya, disalurkan tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak dan membutuhkan bantuan seperti, tukang ojek, penggali kuburan, pemulung dan sebagainya yang benar-benar membutuhkan.Menkunham pun meminta masyarakat tidak melihat besar kecilnya jumlah bantuan tersebut, ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Tak hanya itu, diakhir kata sambutan, Menkunham berdoa semoga musibah wabah corona ini cepat berakhir, katanya.

Sementara Sudjonggo selaku Kepala Kantor wilayah Jawa Barat apresiasi sekali Menkunham yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat sejak corona mewabah, beliau sangat simpati dan berinpati sekali dengan keadaan masyarakat yang terdampak, artinya beliau turut merasa penderitaan masyarakat yang terdampak baik sosial maupun ekonomi oleh pandemi ini, dimana para pekerja terkena PHK, pedagang kaki lima dan pemulung, penghasilannya tidak maksimal, bantuan disalurkan melalui Kanwil-kanwil diseluruh Indonesia agar masyarakat yang terdampak benar-benar mendapatkan haknya.

Menurutnya, Kanwil Jawa Barat sendiri dari awal pandemi sampai saat ini sudah menyalurkan beribu-ribu paket sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19 tersebut.

Saya beserta jajaran, berharap semoga bencana non alam ini cepat berakhir, bagi masyarakat diharapkan sabar dalam menghadapi cobaan ini."Yakin lah, tuhan selalu bersama orang-orang yang sabar", ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Lapas Kelas II A Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, Usman mengatakan, ini niat baik dan tulus Menkunham untuk saling berbagi, kami sebagai bawahan sangat mendukung dan mensuport beliau, dengan itu kami tidak ada alasan untuk menunda-nunda mendistribusikan bantuan sembako ini kepada masyarakat yang membutuhkan dan akan kami salurkan tepat sasaran seperti harapan Menkunham.

Saya beserta seluruh staff Lapas Kelas II A Pondok Rajeg berdoa, semoga amal baik dari Menkunham dibalas oleh Tuhan yang Maha Esa, ungkapnya.

Usai acara Virtual tersebut, pantauan pewarta media ini, Usman, M.A.Md.,IP.,S bersama Kepala KPLP Agung Nurbani, A.Md.,P.,SH beserta jajaran dan para staff Lapas Kelas II A Pondok Rajeg, langsung mendistribusikan bantuan sembako dari Menkunham kepada masyarakat sekitar, penggali kubur, para pedagang kaki lima dan yang lainnya.(Ar/Rs).
Editor : Redaksi