Ticker

6/recent/ticker-posts

Serbuan Vaksinasi Wilayah Korem 061/Sk Sudah Mencapai 98 Ribu Orang


Bogor, kabarpos.news-Korem 061/SK Bersama Forkopimda Kota Bogor terus melaksakan Vaksinasi guna mencapai targ et harapan Pemerintah Pusat dalam mempercepat program Vaksinasi Nasional.

Yang mana Vaksinasi nasional ini adalah salah satu program Pemerintah untuk menekan penyebaran Corona Virus Desease 19 di Indonesia yang sampai saat ini penyebarannya terus meningkat, termasuk wilayah Kota Bogor. Hal tersebut disampaikan oleh Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. selaku Danrem 061/SK saat menyapa seluruh warga masyarakat yang sedang menunggu antrian vaksin di Mako Yonif 315/Grd. Minggu (24/7).

" Serbuan Vaksinasi Massal yang diselenggarakan oleh Korem 061 Suryakancana ini adalah gratis, kami memberikan pelayanan secara gratis, bahkan pelayanan ini kami berikan untuk seluruh warga baik di Kota dan Kabupaten Bogor maupun di Cianjur,  serta Kota dan Kabupaten Sukabumi." Ujar Danrem.

" Serbuan vaksinasi gelaran Korem 061 Suryakancana, sampai kemarin sudah mencapai 98 ribu orang, Alhamdulillah sudah melampaui target yang ada. namun dengan adanya rencana percepatan vaksinasi berikutnya, kamipun akan berusaha meningkatkan pelayanan vaksinasi ini, misalnya jika sebelumnya kami bisa memberikan pelayanan vaksinasi 3000 sampai 3500 orang perharinya berikutnya kami akan memberikan pelayanan dari 4.000 sampai dengan 7.000 orang, tentunya ini diseluruh wilayah Korem 061 Suryakancana. sedangkan terkait ketersediaan dosis vaksin di serbuan Vaksinasi Korem 061/SK dapat dipastikan tidak ada masalah, bahkan kami akan melakukan percepatan Vaksinasi semaksimal mungkin di setiap harinya agar bisa mencapai target sebanyak-banyaknya. Dan untuk kegiatan pelayanan vaksinasi Korem ini, kami sudah melaksanakan hampir sebulan, dan selama 1 bulan ini kami melaksanakan pelayanan vaksinasi full tanpa libur. Pelayanan vaksinasi untuk Kota Bogor sendiri sudah diangka 29% dari 825.000 atau sekitar 250 ribuan makanya untuk mencapai target yang diharapkan kami akan mempercepat pelayanan vaksinasi dengan percepatan serbuan vaksinasi, Oleh karena itu kami akan terus bekerja sama antara TNI-POLRI dan juga termasuk dengan Dinkes lewat Puskesmas yang ada." Pungkasnya.

Ditempat yang sama Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim  menyampaikan bahwa Untuk kota Bogor target vaksinasi sekitar 900 ribuan orang, dan saat ini sudah mendekati 30%, artinya Pemkot Bogor  bisa melayani vaksinasi hingga 4.000 orang setiap harinya. " untuk kedepannya kami akan  tingkatkan pelayanan menjadi 10.000 bahkan hingga 15.000 orang setiap harinya. Namun yang jadi kendala buat kami sekarang adalah ketersediaan tenaga kesehatan, Sedangkan untuk tempat dan dropin vaksin  sudah mulai banyak. komitmen dari pemerintah pusat dan juga Kementerian Kesehatan maupun dari dinas kesehatan provinsi Jawa Barat dapat dipastikan tempat pelayanan dan dropin vaksinasi aman. Saat ini kami hanya mencari alternatif recruitment nakes baru, baik yang sifatnya relawan maupun tenaga kesehatan yang akan membantu vaksinasi saat ini seperti yang kita lihat di Batalyon 315/Grd. bantuan Danrem dalam pelayanan vaksinasi nampak terus ditingkatkan jumlah penerimaan vaksinnya, bahkan mekanismenya dilakukan lebih simpel, karena pendaftaran untuk bisa menerima vaksin bisa dilakukan  lewat Koramil atau bantuan para Babinsa dan bhabinkamtibmas. Jadi kamipun akan terus mendukung program serbuan vaksinasi Korem 061 suryakancana untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi dari pemerintah pusat." Jelas Wakil Walikota tegas.(Rossa).
Editor : Redaksi