Ticker

6/recent/ticker-posts

40% Dana Bantuan Samisade Tahap Pertama Desa Cihideung Ilir Digunakan Untuk 3 Titik Pembangunan Insfrastuktur


Bogor, kabarpos.News- Dana Bantuan Satu Milliar Satu Desa (Samisade) tahap pertama Desa Cihideung Ilir, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, digunakan untuk pembangunan infrastuktur sebanyak tiga titik.

Kepala Desa Cihideung Ilir, H.Ilman mengatakan,"Dana bantuan Samisade tahap pertama Desa Cihideung Ilir cair 40% (400 juta) kita gunakan untuk pembangunan infrastuktur sebanyak tiga titik yakni betonisasi di Rt.04 Rw.03, kemudian di Rt.01 Rw.05 penghubung jalan Desa Cihideung Ilir dengan Cihideung Udik, ketebalan 15 Centi, dan Tembok Penahan Tebing (TPT) di Rt.04 Rw.01. dikerjakan secara swadaya masyarakat dan diawasi oleh pendamping Desa juga tenaga ahli, proses pengerjaannya finis atau selesai, katanya dikantor Desa tak lama ini.

Alhamdulilah, sambung Ilman, masyarakat menyambut baik pembangunan ini, karena memang yang kita bangun, jalan yang dibutuhkan oleh masyarakat.Mudah-mudahan jalan tersebut bisa awet, urai beliau.

Ilman berharap, dana Samisade ini bisa dikucurkan setiap tahunnya, dana bantuan Samisade yang dikucurkan oleh Bupati ini sangat membantu kami pemerintahan Desa, bila jalan di Desa semua bagus, maka akan memperlancar segala kegiatan roda perekonomian warga.Atas dana bantun Samisade itu, Ilman taklupa menyampaikan terimakasih kepada Bupati Bogor, ucapnya.

Disinggung terkait Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kementerian Sosial (Kemensos), Ilman mengatakan,"Terkait bantuan beras dari Kemensos yang diperuntukkan buat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH)."Alhamdulilah sudah kami salurkan, ada sebanyak 442 KPM PKH dan 183 KPM BST yang menerimanya.Semoga bantuan beras dari Kemensos ini bisa mengurangi beban masyarakat dimasa pandemi Covid-19 ini, tungkas H.Ilman.(Rossa).
Editor Redaksi