Ticker

6/recent/ticker-posts

Bima Arya Kukuhkan 16 Anggota Paskibraka Tingkat Kota Bogor, Ini Daftarnya

KABARPOSNEWS.CO.ID.Wali Kota Bogor Bima Arya mengukuhkan 16 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Bogor di Balaikota Bogor, Senin (16/8/2021). Bima Arya, mengaku bangga karena di tengah situasi yang tidak biasa, semangat para anggota Paskibraka sangat luar biasa.

“Hari ini Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas besok, dikukuhkan. Situasinya tidak biasa tapi semangatnya luar biasa. Membanggakan. Selamat bertugas,” ungkap Bima Arya.

Ia menambahkan, Paskibraka bukan sekedar bertugas mengibarkan bendera, tetapi juga menjadi bagian dalam menjaga tradisi dan menghidupkan nilai-nilai kebangsaan.     

“Alhamdulillah sekarang bisa diselenggarakan setelah tahun lalu absen. Ini bukan hanya mencari petugas pengibar bendera, tetapi ini adalah regenerasi kepemimpinan, ini adalah talent scouting, ini adalah menjaga tradisi dan menghidupkan terus nilai-nilai kebangsaan,” ujar Bima.

Tercatat 16 anggota Paskibraka yang dikukuhkan Bima Arya. Pada putra, ada Mohammad Ikhsan Suharlan (MAN 1), Yustinus Deni Cahyadi (SMA Budi Mulia), Darryl Satria Pasha (SMAN 6), Raditya Akmal Khasyi (SMK Nusantara), Wildan Firdaus (SMAN 2), Ferdi Aura Wijayasih (SMK Pembangunan), Arya Setyadi Putra (SMAN 4) dan Naufal Azhar Hibatullah (SMKN 4). 

Pada barisan putri, terdapat nama Widad Alwi Al Haddad (SMAN 1), Kania Saipul Hasanah (SMAN 6), Putri Checilia (SMA Budi Mulia), Adinda Nazwa Mutiara (SMAN 10), Joan Anindita Zamar (SMA Kosgoro), Jihan Nabila Dharmawan (SMA Pesat), Salsabila Azka Rachmadini (SMAN 3) dan Erika Edya Putri (SMAN 2).

Sementara dua Paskibraka asal Kota Bogor lainnya dikukuhkan menjadi Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat, yakni Alya Azizah Sausan (SMKN 3) dan Clara Viona Tjampan (SMA Kesatuan).

Sebelumnya, Bima Arya mengikuti Sidang Tahunan MPR/DPR 2021 secara virtual. “Ada pesan yang baik sekali dari Pak Presiden, bagaimana optimisme dan kebersamaan kita mewarnai peringatan kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia ini. Kita bisa memenangkan pertarungan melawan pandemi harus ada dua hal itu, kebersamaan dan optimisme,” jelas Bima.

“Kita tidak bisa sendiri. Bersama-sama dengan Forkopimda, bersama dengan warga, semuanya terus membangun optimisme. Dan berdasarkan survei, 84 persen warga Bogor itu optimis bahwa kita memenangkan pertarungan melawan pandemi,” pungkasnya.
Editor Redaksi