Ticker

6/recent/ticker-posts

BNPB verifikasi usulan 2 DAS Di Pijay

Bupati Pidie Jaya H. Aiyub bin Abbas didampingi Ketua DPRK Akadir Jailani dan Sekda Ir. Jailani mendampingi Kepala Subdit Inventarisasi BNPB Pusat

Pidie Jaya | Kabarposnesw.co.id - Bupati Pidie Jaya H. Aiyub bin Abbas didampingi Ketua DPRK Akadir Jailani dan Sekda Ir. Jailani mendampingi Kepala Subdit Inventarisasi BNPB Pusat guna meninjau DAS Krueng Meureudu dan Krueng Beuracan (Rabu 11/8/2021).

Peninjauan tersebut dilaksanakan guna mengiventarisasi kebutuhan-kebutuhan kegiatan pembangunan dan normalisasi kedua DAS tersebut yaitu Kr. Meureudu dan Kr. Beuracan sebagai bentuk pencegahan dari dampak pasca bencana alam berupa banjir yang kerap terjadi akibat meluapnya aliran kedua daerah aliran sungai tersebut.
Sebelumnya pihak BNPB Pusat telah melakukan pra verifikasi terhadap sejumlah usulan kegiatan yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melalui BPBD Pidie Jaya.

Hal itu disampaikan oleh Kabag Prokopim Pidie Jaya Fakhri Abdul Muthalib SH saat mendampingi Bupati pada kegiatan peninjauan tersebut.
 
Lebih lanjut Fakhri mengatakan, kunjungan ini dimaksudkan  untuk memastikan titik dan lokasi pembangunan tebing/bantaran sungai dan beberapa jembatan yang mendesak sebagaimana dalam usulan tersebut. 

Pihak BNPB akan membawa hasil inventarisasi ini untuk dijadikan prioritas program kerjanya di Kabupaten Pidie Jaya dalam upaya pencegahan dan pengendalian banjir di kedua DAS ini 
Adapun lokasi tersebut adalah penguat tebing dan jembatan Teupin Peuraho, penguat tebing Gampong Rambong, penguat tebing Kr.Beuracan, penguat tebing Blang Lubok, penguat tebing Kr Meureudu Manyang Cut dan Jembatan Pante Geulima-Dayah Husen.(**)

Editor : Redaksi

Dilihat