Ticker

6/recent/ticker-posts

Dandim Loteng Cek Rumah Isoter Dan Posko PPKM Mikro Di Wilayah Kecamatan Pujut

 

Kabarposnews.co.id.Lombok Tengah - Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengecek kondisi dan kesiapan sejumlah rumah Isolasi Terpusat (Isoter) serta posko siaga PPKM Mikro yang berada di wilayah Koramil 1620-02/Pujut, Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (21/08/2021).

Hal itu dilakukan Dandim untuk memastikan tingkat kelayakan dan fasilitas rumah Isoter sesuai dengan prosedur pelaksanaan Isolasi Terpusat yang terkendali.

Kedatangan Komandan Kodim di lokasi, disambut oleh Kepala Desa Kute, Bapak Mirate beserta beberapa perangkat desa.

Pada kesempatan itu Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Mirate yang telah menyiapkan dan melengkapi segala pasilitas yang ada.

Dandim menilai penyiapan tempat-tempat Isoter untuk pasien Covid-19 bergejala ringan maupun tanpa gejala sudah cukup memadai.

"Rumah Isolasi ini merupakan salah satu hal penting yang perlu dilakukan di wilayah, sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19," ujar Dandim.

"Terutama di wilayah padat penduduk, tanpa adanya tempat isolasi terpusat, kecepatan penularan Covid-19 diyakini bisa terjadi semakin cepat dan masif," ungkapnya.

"Sedangkan untuk posko PPKM, sarana prasarana serta titik komandonya juga sudah jelas. Posko PPKM mikro merupakan role model dalam menekan angka kasus penyebaran Covid-19 dan telah terbukti efektif sehingga perlu dipertahankan,” lanjutnya.

Selain itu, Letkol I Putu Tangkas juga mengatakan bahwa TNI-Polri merupakan garda terdepan yang menjadi ekskutor dalam pelaksanaan Isolasi dan PPKM.

"Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi mata tombak Satgas Penanggulangan Covid-19, karena mereka telah dibekali pengetahuan 3T (Testing, Tracing, Treatment)," terang Dandim.

Sementara Kepala Desa (Kades) Kute, Bapak Mirate, mengatakan para Babinsa Koramil 1620-02/Pujut selalu menghimbau warga masyarakat untuk senantiasa mempedomani Protokol Kesehatan (Prokes).

"Meskipun sudah divaksin, tetap harus melaksanakan gerakan 5M, (Mencuci tangan, Menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari keramaian, mengurangi mobilitas) untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," katanya.

"Hal tersebut menjadi salah satu poin arahan pemerintah maupun Pimpinan TNI-Polri yang harus mendapat dukungan dari segenap elemen masyarakat," tutupnya.
Editor Redaksi