Ticker

6/recent/ticker-posts

Danrindam Iskandar Muda Membuka Pendidikan Bintara Khusus Babinsa TNI AD TA 2021

 
Danrindam Iskandar Muda  Kolonel Inf Marzuki membuka pendidikan pembentukan Bintara khusus Babinsa 

Aceh Besar | Kabarposnesw.co.id - Danrindam Iskandar Muda  Kolonel Inf Marzuki membuka pendidikan pembentukan Bintara khusus Babinsa (Diktukba Sus Babinsa) TA 2021, yang bertempat di lapangan latihan Satuan pendidikan Secaba Rindam Iskandar Muda, Kamis siang pukul 11.00 WIB (05/08/21).

Pendidikan yang diikuti oleh 270 personel dari berbagai satuan yang tersebar di wilayah jajaran Kodam Iskandar Muda ini akan dididik, dilatih dan digembleng di Satdik Secaba Rindam Iskandar Muda kurang lebih 4 Minggu kedepan.

Upacara pembukaan pendidikan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, guna mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir. Bertindak selaku Komandan upacara Letkol Inf Wijayanto Kusumo Harjono jabatan Dansecaba Rindam Iskandar Muda.
“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta pendidikan di lembaga pendidikan Rindam Iskandar Muda dan selamat mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD TA 2021”, tutur Danrindam
“Kesempatan yang telah diberikan ini merupakan wujud penghargaan TNI AD atas loyalitas dan pengabdian yang telah para prajurit tunjukkan selama bertugas. Selesai mengikuti pendidikan ini status para prajurit sekalian akan berubah menjadi seorang Bintara. Menjadi seorang Bintara merupakan dambaan dan kebanggaan seorang Tamtama dalam meningkatkan karier. Namun demikian, kebanggaan yang kelak kalian miliki sebagai seorang Bintara Teritorial Pembina desa di jajaran komando kewilayahan, harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang mencerminkan seorang prajurit yang memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, utamanya ketika berada di lingkungan masyarakat”, ungkap  Danrindam

Selanjutnya, dalam amanat Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad Marzuki yang dibacakan Danrindam Iskandar Muda mengatakan bahwa, pendidikan Bintara khusus Babinsa bertujuan untuk membentuk calon Bintara khusus Babinsa TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, serta memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar golongan Bintara Pembina desa serta kondisi jasmani yang samapta.(**)

Editor : Redaksi