Ticker

6/recent/ticker-posts

Di Kota Bogor, Berbagai Bantuan Isoman dan Warga Terdampak Covid-19 Terus Mengalir

KABARPOSNEWS.CO.ID.Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor terus menerima bantuan dari berbagai pihak, seperti dari lembaga, perusahaan, pelaku usaha, organisasi, juga komunitas untuk berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di Kota Bogor.

Hari ini, Senin (9/8/2021), Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor, Bima Arya menerima secara simbolis bantuan di Posko Logistik PPKM Kota Bogor, mulai dari 200 paket sembako dari Jabar Bergerak, 200 paket sembako dari Blibli dan 400 voucher belanja, 5.000 handsanitizer dari (PT Unilever, Klikdokter dan BKKBN), 200 paket sembako dari Yayasan Osza dan 50 botol Susu Mbok Darmi.

Bima Arya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi membantu penanganan Covid-19 di Kota Bogor dengan menyalurkan sejumlah bantuan.

“Insya Allah bantuannya sangat membantu,” katanya.

Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor, Yantie Rachim mengatakan, bantuan program tebar sembako ini diinisiasi Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya untuk 27 kota/kabupaten di Jawa Barat.

Masing-masing kota/kabupaten mendapatkan 500 paket sembako, 200 paket sembako di antaranya dikirim ke Posko Logistik PPKM Kota Bogor.

“Jabar Bergerak Kota Bogor hanya membantu mendistribusikan. Kami sudah mendistribusikan kepada penerima yang terdampak Covid-19 selama PPKM berlangsung. Jadi, dari 500 paket, 200 paket kami salurkan ke Satgas Covid-19 Kota Bogor,” jelasnya.

Selain itu kata Yantie, ada 100 paket sembako diperuntukan bagi pasien isolasi mandiri (isoman) dan 200 paket sembako bagi kelurahan-kelurahan, seperti Baranangsiang, Tanah Sareal, Kayu Manis dan semua yang terdampak PPKM.

“Mekanismenya banyak yang mengajukan dan wilayah juga mendata. Selama PPKM ini sudah 1.500 paket sembako dari mana-mana yang kami salurkan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Chief Marketing Officer Blibli, Edward Kilian Suwignjo secara simbolis menyerahkan donasi berupa 200 paket sembako sekaligus 400 voucher belanja untuk tenaga kesehatan (nakes) dan relawan Satgas Covid-19 sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras mereka.
Edward menegaskan, penanganan pandemi Covid-19 perlu dilakukan bersama-sama secara gotong-royong. Untuk itu, Blibli mengambil peran aktif mendukung setiap upaya pemerintah dalam menghadapi pandemi, sekaligus mendukung masyarakat agar tetap produktif dalam keterbatasan di masa sulit ini.

“Bantuan voucher untuk nakes dan relawan senilai Rp 100 ribu sebanyak 400 voucher,” sebutnya.

Sementara itu, Head Of Account Management Klikdokter, Arlies Meta Nugraha menuturkan, bantuan 5.000  handsanitizer ini merupakan kolaborasi PT Unilever, Klikdokter dan BKKBN dalam membantu menangani pandemi Covid-19.

“Kami  ingin memberikan kontribusi kepada Pemkot Bogor, khususnya dalam penanganan Covid-19. Harapannya handsanitizer ini dapat membantu masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam memutus penyebaran Covid-19,” katanya.
Editor Redaksi