Ticker

6/recent/ticker-posts

Diguyur Hujan Deras, Upacara Penurunan Bendera di Kota Bogor Berlangsung Khidmat


KABARPOSNEWS.CO.ID.Kota Bogor diguyur hujan deras, Selasa (17/8/2021) sore. Dimana saat itu sedang dilangsungkan upacara penurunan bendera Merah Putih sekaligus Gelar Senja tingkat Kota Bogor. 

Namun hal itu tak mengurangi rasa khidmat pada upacara penurunan Sang Saka Merah Putih. Seluruh unsur Forkopimda, peserta apel, sekaligus mereka para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibraka) ikut dibasahi air hujan Kemerdekaan 17 Agustus. 

Bertindak selaku inspektur upacara, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro memimpin para pasukan dan memberikan penghormatan penuh kepada Merah Putih saat diturunkan dari tiang bendera Plaza Balai Kota Bogor. 

"Kehormatan dan penghargaan kita kepada Sang Merah Putih, tidak akan lekang hanya oleh hujan," kata Susatyo sesaat sebelum upacara dimulai. 

Pasukan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 terdiri dari pasukan gabungan. Di antaranya prajurit Denpom III/1 Bogor, pasukan TNI AU Atang Sendjaja, pasukan Yonif 315 Garuda Bogor, pasukan Satuan Sabhara Polresta Bogor Kota, perwakilan Lurah, dan Paskibraka Kota Bogor. 

Selain itu, Komandan upacara dipimpin langsung oleh Wakasat Lantas Polresta Bogor Kota, AKP Rizki Syawaludin Akbar dan bertindak selaku Perwira Upacara yakni Kompol Otang.

Upacara yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Dadang Danubrata dan unsur Forkopimda lainnya diikuti dengan jumlah terbatas, karena masih dalam pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).
Editor Redaksi