Ticker

6/recent/ticker-posts

Dua Titik Pembangunan Infrastuktur Samisade Tahap I Desa Babakan Rampung 100 %


Bogor | Kabarposnews.co.id-Meskipun pandemi covid-19 berdampak buruk pada perekonomian wilayah, namun tak menyurutkan optimisme Bupati Bogor untuk menjadikan Kabupaten Bogor ini termaju.

Disaat Kabupaten Bogor dalam kondisi carut marut oleh pandemi covid-19 tersebut, Bupati mampu menggelontorkan bantuan keuangan Satu Milliar Satu Desa (Samisade) untuk setiap Desa diwilayah yang ia pimpin.

Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, merupakan salah satu Desa yang mendapatkan bantuan keuangan dari program unggulan Bupati Samisade tersebut.Dan sudah direalisasikan oleh pihaknya dengan tepat sasaran dan sesuai perencanaan.

Saat dikonfirmasi Syaehu Syam, selaku Kepala Desa Babakan mengatakan, "Saya sangat mengapresiasi Bupati.Seperti yang kita semua ketahui bersama, bahwa kondisi Kabupaten Bogor bahkan negara dalam keadaan carut marut oleh pandemi, namun, Bupati ini bisa memberikan kepada kami bawahannya bantuan keuangan senilai satu milliar setiap Desa meskipun cairnya dengan bertahap.Alhamdulilah Samisade Desa kami Babakan tahap ke I sebesar 40% diprioritaskan untuk dua titik pembangunan betonisasi jalan dan jembatan.Sesuai dengan tujuan Bupati menggelontorkan bantuan keuangan ini, difokuskan pada dua titik pembangunan infrastuktur, dimana sekarang Dana Desa tidak bisa dipakai untuk pembangunan infrastuktur tersebut, sehingga kami pemerintahan Desa bisa membangun lagi dengan trobosan Bupati ini", katanya pada wartawan dikantor Desa sepekan ini.

Adapun dua titik  pembangunan yang kami prioritaskan dan sudah rampung 100% kami laksanakan pada Bulan Agustus ini ialah betonisasi jalan penghubung dua Rw yakni Rw 01 dan Rw 06 sepanjang 110 meter dan jembatan dengan L=3,5 P=5 meter, dimana yang tadinya jembatan ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 setelah dilakukan pembangunan Alhamdulilah sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 tersebut, jelas Syaehu.

Syaehu juga menegaskan, bahwa proses pengerjaan pembangunan tersebut dilaksanakan secara padat karya, melibatkan warga setempat, tegasnya.

Diharapkan setelah jalan dan jembatan ini dibangun, ada sisi manfaat yang didapat oleh masyarakat, terutama manfaat dalam hal perekonomian.

"Kami berharap,  bantuan keuangan Samisade ini bisa terus berjalan setiap tahun, agar pembangunan infrastuktur yang belum tersentuh terhambat oleh pandemi ini dapat kami rampungkan, karena akses jalan adalah salah satu pendukung lancarnya segala kegiatan roda perekonomian masyarakat", harapnya.

Syaehu pun berpesan kepada masyarakat, untuk merawat serta menjaga jalan dan jembatan yang baru dibangun oleh pihaknya", tungkas Syaehu Syam.

Reporter : Rossa
Editor : Redaksi