Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang HUT RI Ke-76, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Berikan bantuan kepada PAUD di Perbatasan


KABARPOSNEWS.CO.ID.Sambas, Kalbar – Kegiatan pengabdian tanpa batas Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS memberikan bantuan kepada PAUD Wanara Sakti, Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas dalam upaya menanamkan jiwa nasionalisme dan semangat belajar sejak dini kepada anak-anak di perbatasan.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS, Letkol Inf Hendro Wicaksono,S.I.P dalam keterangannya di pos Camar Bulan, Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas. Sabtu (14/08/2021).

Kegiatan pemberian bantuan berupa seragam sekolah, mainan dan buku penunjang PAUD ini di berikan langsung oleh Dansatgas Pamtas, Letkol Inf Hendro Wicaksono,S.I.P bertempat di PAUD Wanara Sakti, Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk. 

PAUD Wanara Sakti sendiri terdapat di pos Camar Bulan yang sudah berdiri lama sejak sebelum Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS namun baru aktif kembali sejak adanya pandemi covid-19 dan kegiatan belajar mengajar di PAUD Wanara Sakti ini tetap menerapkan protkes secara ketat, terang Dansatgas.

Dansatgas mengatakan pemberian bantuan ini sebagai upaya Satgas Pamtas dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat belajar kepada anak-anak sejak dini karena pendidikan merupakan faktor utama penunjang kemajuan suatu Negara apalagi di wilayah perbatasan sebagai pintu gerbang NKRI. 

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak di dusun Camar Bulan sehingga bisa meningkatkan semangat belajar mereka,” terang Dansatgas.

Ibu Dewi salah satu orangtua murid PAUD Wanara Sakti mengatakan ungkapan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas yang telah banyak membantu dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di dusun Camar Bulan ini,  sehingga dapat berjalan dengan baik. Anak-anak suka sama bapak–bapak tentara, kami orangtua murid disini juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS.

“Kami selaku orangtua berharap dengan bantuan ini, anak-anak akan lebih semangat lagi dalam mengikuti proses belajar mengajar, baik di sekolahan maupun mandiri di rumah. Terima kasih bapak-bapak TNI atas kepedulian ikut membantu mencerdaskan anak-anak kami di sini,” pungkas Dewi. (Pen Satgas Pamtas 643)
Editor : Redaksi