Ticker

6/recent/ticker-posts

Menteri Perhubungan Perhubungan Tinjau Pelaksanaan Vaksin Kemerdekaan di Terminal Jati Jajar,Depok



Kabarposnews.co.id,Depok-Acara  Vaksinasi  Kemerdekaan  yang digelar Kementrian Pehubungan di Kota Depok sangat diminati warga,terbukti ratusan warga  masyarakat Depok dan sekitarnya  telah yang mendaftar secara  online, berduyun duyun  menunggu dengan tertib di  dua buah tenda ukuran besar 10 kali 40 meter  dengan dekor menarik dan sepu tar areal di Ter minal Tipe A Jati Jajar, Depok Jawa Barat Rabu (11/08/2021).
Menteri perhubungan Ir.Budi Karya Sumadi apresiasi terkait Pelak sanaan Vaksinasi dan tingginya minta masya rakat mengikuti kegiatan Vaksin Kemerdekaan ini.
Menteri Perhubungan bersama rombongan meninjau pelaksanaan Gelar Vaksin Merdeka di Terminal Jatijajar Depok tersebut.

 
Ratusan warga Depok  menunggu giliran  di vaksin  dari pagi hingga siang hari  untuk dapat giliran vaksin  program Merdeka digagas Kementrian Perhubungan.

Meskipun sudah diingatkan  mengikuti vaksin Merdeka  mendaftar secara  on line, namun sebagian  dari warga tetap langsung  datang ke   panitia Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan.

Pelaksanaan Vaksin Kemerdekaan di Terminal  Jatijajar Depok Jawa Barat  menargetkan 1000 orang berlangsung  sesuai dengan target dan tertib aman dan lancar serta menerapkan  prokes Covid 19  ketat.

Walikota Depok Muha mad Idris  dalam laporan nya  mengakui dalam pelaksanaan dilapangan masih banyak kendala yang perlu di singkronkan dan harmonisasi terkait   dengan pendataan.

Terkait data yang berbeda antara  Pemkot Depok dengan  Departemen Kesehatan Pusat  menyangkut  angka penderita Corona 19 sangat disayangkan.

" Oleh karena itu perlu dilakukan   singkronisa si dan rekonsiliasi  dengan Satgas  Kota Depok dengan data Dinas Kesehatn Pusat sehingga  muncul angka  berbeda  data  Kementrian Kesehatan  yanga ada. " Ujar Walikota Depok Mohamad Idris.

Disebutkan." Depok dalam menghitung jumlah  terpapar covid 19 selain meggunakan aplikasi juga menghitung secara manual yang dilakukan petugas Dinask Kesehatan dan dibantu polsek dari polres -Kodim 0508 Depok jugah kompeonen  lainnya." tambah Idris.

Dikatakan," Pendataan yang dilakukan menggunakan aplikasi dan perhitungan  manual untuk  sementara  saat ini 25% catatan secara manual dan di  Dinas Kesehatan Pusat masih 19% ." Sebut Idris.

Diakui," Ada perbedaan data angka  antara Dinas Kesehatan Pusat  mencatat di Depok angka terpapar Covid 19 cukup siginifikan disebutkan 27 ribu  penderita Covid 19  di Depok sementara data di satgas Covid Depok hanya  9 ribu."imbuh Idris.

Kepada Menteri Perhubungan secara khusus, Walikota Depok Idris, meminta kepada Menteri kiranya dapat memfasilitasi   akses jalan dari Terminal Tipe A Jatijajar ke Jalan Raya  Tapos  menuju Tol setempat.

Ia berharap, kepada Menteri Perhubungan dapat menjembatani hal ini kepada Kementerian PUPR untuk   pembuatan jalan akses dari terminal jatijajar menuju ke Tapos.

Sementara itu ,dalam sambutannya Menteri Pehubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi yang memerintahkan  kepada Menteri Dalam lagi untuk melakukan peningkatan Vaksinasi Merdeka dan tentunya ini akan kita jalankan dengan sunguh sunguh dan baik,ujarnya.

Dikatakan,Kementerian Perhubungan sendiri mentargetkan sebanyak 200 .000 vaksin Merdeka namun hingga saat ini baru mencapai  100.000 orang tang divaksin.
Pada pelaksanaan vaksin di Terminal  Batujajar Depok Menteri Perhu bungan juga  memberikan bantuan Sembako dan buah- buahan kepada warga  dan dempat  berdialog dengan salah seorang  ibu yang mengijuti vaksin.

Selesai  memantau jalannya pelaksanaan Vaksin Merdeka di  terminal tipe A  Jatijajar Depok, Bawa Barat, rombongan  Menteri Perhubungan didampingi Walikota Depok, kapolres Metro Depok, dan Dandim 0508 Depok  melakukan peninjauan langsung Stasiun Kereta Api  Pondok Rajek  yang sudah lama terbengkalai dan  akan difungsikan kembali .

Sedangkan  Dirut BPTJ Suptandri kepada awak media , mengatakan pelaksanaan Vaksinasi ini  sangatlah Sukses, berjalan lancar,Ukuran atau standarisasi dari pelaksanaan ini adalah peserta,'kerja kita 1000 orang maka ,terpenuhi 1000 orang bahkan masih ada yangengantri.

Mengacu pada stetment Mentri perhubungan dan Walikota Depok, sangatlah bagus. pada dasarnya adalah kerjasama  yang baik karna dalam menangani sesuatu yang luar biasa, harus ada kerjasama yang luar biasa,saling pengertian,saling sup port,saling mendukung, saling koreksi,sehingga pelaksanaan menjadi lancar",pungkas Suptandri.(mo).
Editor Redaksi

Dilihat